Skandal Perselingkuhan Ratu Letizia Spanyol Akan Dijadikan Film

Skandal Perselingkuhan Ratu Letizia Spanyol

Infotangerang.id– Pemberitaan tentang Ratu Letizia dari Spanyol menjadi pusat perhatian setelah skandal perselingkuhannya terungkap ke publik, yang melibatkan mantan adik iparnya, Jaime Del Burgo.

Informasi ini diungkapkan oleh jurnalis Spanyol, Jaime Peñafiel, dalam bukunya yang baru saja dirilis dengan judul “Letizia’s Silences”.

Perselingkuhan tersebut terjadi pada tahun 2011 ketika Ratu Letizia melakukan perjalanan ke New York, dimana ia diduga bertemu kembali dengan Jaime del Burgo.

Jaime bukanlah orang baru dalam kehidupan sang ratu. Dia adalah mantan kekasih Letizia, yang juga pernah menikah dengan adik perempuan Letizia, Telma Ortiz.

Dalam bukunya, Jaime menulis bahwa Felipe mengetahui bahwa Letizia berselingkuh dalam waktu nyata.

“Pengawal pribadi Letizia, yang selalu menemaninya, tanpa ragu melaporkan setiap gerak-gerik mereka ke Kementerian Dalam Negeri atau Istana Zarzuela,” imbuhnya.

Jaime del Burgo dan Letizia pertama kali menjalin hubungan pada tahun 2000, beberapa tahun sebelum Letizia bertemu dengan Raja Felipe.

Del Burgo sendiri mengungkapkan kisah hubungan mereka dalam buku terdahulu karya Jaime Peñafiel, “Letizia and I,” yang dirilis pada Januari 2024.

Dalam wawancaranya dengan Peñafiel, del Burgo mengatakan,

“Saya bertemu Letizia pada tahun 2000 dan kami mulai menjalin hubungan yang sangat dekat sebelum dia bertemu Felipe.”

Meskipun hubungan mereka berakhir, tampaknya percikan asmara tersebut kembali menyala saat perjalanan Letizia ke New York.

Pengakuan dari pengawal Letizia yang berada di New York saat itu menambah luka di hati Raja Felipe.

“Hari itu, dia ditemani oleh pengawal setianya, yang tanpa ragu-ragu, melaporkan semua aktivitas mereka ke Kementerian Dalam Negeri atau Istana Zarzuela,” tambah Peñafiel.

Peñafiel juga menyoroti bahwa ini bukan pertama kalinya Ratu Letizia terlibat dalam skandal perselingkuhan.

Buku “Letizia’s Silences” menggambarkan berbagai kejadian yang menunjukkan ketidaksetiaan Letizia selama pernikahannya dengan Felipe.

Kabar ini semakin merusak citra publik Letizia sebagai seorang ratu.

Kabaranya Akan Dijadikan Film

Skandal Perselingkuhan Ratu Letizia Spanyol
Skandal Perselingkuhan Ratu Letizia Spanyol

Jaime del Burgo mengklaim bahwa dia memiliki hubungan romantis dengan Ratu Letizia setelah pernikahannya dengan Raja Felipe pada tahun 2004.

Baru-baru ini, Jaime membagikan rencananya untuk memproduksi serial dokumenter berjudul ‘Nothing but The Truth’, yang akan terdiri dari delapan episode yang akan mengungkapkan tentang perselingkuhannya dengan Ratu Spanyol.

“Dokumenter ‘Nothing But The Truth’ awalnya direncanakan sebagai buku, tapi sekarang akan menjadi serial TV dengan delapan episode.

Saya berencana untuk memulai produksinya setelah musim panas dan dijadwalkan ditayangkan pada tahun 2025,” tulis pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut di X, seperti dilansir oleh Wolopop.

Tuduhan ini pertama kali mencuat pada November lalu setelah Jaime mengungkap perselingkuhannya dalam sebuah buku berjudul ‘Letizia y Yo’ (Letizia dan Aku) karya jurnalis Jaime Peñafiel.

Dalam buku tersebut, Jaime mengklaim bahwa Ratu Letizia berselingkuh dengannya.

Jamie sempat menikahi adik Ratu Letizia, Telma pada tahun 2014. Namun, pernikahan mereka berakhir pada tahun 2016.

Jaime mengaku bahwa dia bersama Letizia menjalin hubungan selama tujuh tahun.

Letizia mengakhiri skandal tersebut pada tahun 2011. Menurut Jaime, Letizia meneleponnya dan mengumumkan bahwa hubungan mereka tidak bisa diteruskan lagi.

Jamie membuktikan adanya hubungan dekat dengan Letizia melalui sebuah potret masa lalu.

Foto tersebut menampilkan Letizia dalam sebuah selfie, mengenakan pashmina yang diklaim Jamie sebagai miliknya.

Dalam keterangan foto, Jamie mengklaim kalimat yang disebutkan sebagai kalimat Ratu Letizia untuknya,

“Cintaku, aku memakai pashminamu. Rasanya seperti merasakanmu di sisiku. Ini menjagaku,”

Hingga saat ini, pihak keluarga kerajaan Spanyol maupun Ratu Letizia belum memberikan komentar resmi mengenai tuduhan tersebut.

Seorang juru bicara keluarga kerajaan Spanyol hanya menyatakan, “Kami tidak memiliki komentar tentang hal ini.”

Meskipun dilanda tuduhan perselingkuhan, Ratu Letizia dan Raja Felipe tetap menunjukkan kebersamaan mereka di depan publik.

Baru-baru ini, mereka merilis foto keluarga untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-20.