Tanggul Jebol di Tanjung Burung Tangerang Dibiarkan sejak 2021

Tanggul Jebol di Tanjung Burung Tangerang

Infotangerang.id – Tanggul yang berada di Desa Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten dibiarkan sejak tahun 2021. Sehingga mengakibatkan amblasnya jalan utama diwilayah tersebut.

Diketahui, tanggul dengan panjang 50 meter di sisi jalan sungai Cisadane jebol pada 7 Juli 2021 hingga saat ini belum diperbaiki pihak terkait.

Kepala Desa Tanjung Burung, Idris Effendi mengatakan, sangat menyayangkan pihak Balai Besar Ciliwung Cisadane (C2) yang hingga kini belum memperbaiki tanggul tersebut.

Dimana, kata dia, akibat belum diperbaikinya tanggul menyebabkan akses jalan utama di Desa Tanjung Burung ikut terperosok alias amblas.

“Padahal dari tahun 2021 belum ada perbaikan,” ujar Idris pada Selasa, 28 Mei 2024.

Warga Kesulitan

Menurut Idris, saat ini warga kesulitan menjalankan mobilitasnya lantaran jalan yang amblas dan berbahaya itu.

Sehingga pihaknya, membuat jalan sementara untuk akses warga.

WhatsApp Image 2024 05 28 at 14.28.52

“Jika dibiarkan dikhawatirkan akan menggerus badan jalan dan membahayakan pengguna jalan dan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Idris, pihak Desa telah memberikan surat pengajuan perbaikan tanggul kepada Balai Besar C2 sebanyak dua kali. Namun, lagi-lagi belum ada realisasinya hingga kini.

Meski begitu, dirinya akan terus menunggu perbaikan tanggul tersebut dan berharap supaya pihak Balai Besar cepat menangani hal itu.

“Pokoknya saya tunggu hingga kapan pun pembangunan turap tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, pihak BBWS C2, Fajar Khaidir mengatakan untuk pembangunan rehabilitasi turap itu belum bisa dilakukan pada tahun ini, sebab pihaknya belum mendapatkan anggaran untuk perbaikan itu.

“Padahal, tahun lalu sebenarnya udah masuk usulan di pusat, tapi selalu gak dapat anggaran karena keterbatasan anggaran,” bebernya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife