Tengku Dewi Putri Gugat Cerai Andrew Andika, Alasannya Karena Ini

Tengku Dewi Putri

Infotangerang.id– Tengku Dewi Putri Gugat Cerai suaminya, Andrew Andika, setelah membongkar sejumlah kelakukan buruk sang aktor tersebut di media sosial beberapa waktu lalu.

Gugatan cerai tersebut saat ini sedang disusun dan direncanakan akan didaftarkan ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, minggu ini.

“Jika tidak ada halangan, mungkin minggu depan kita akan selesaikan dan bisa didaftarkan di Pengadilan Agama Cibinong,” kata kuasa hukum Dewi, Minola Sebayang, sebagaimana diberitakan oleh CNN.com pada Selasa 28 Mei 2024.

Minola menjelaskan alasan Tengku Dewi Putri Gugat Cerai suaminya karena perselingkuhan yang dilakukan Andrew Andika sudah dilakukan berkali-kali, bahkan sejak tahun pertama

“Saat itu, Dewi masih berpikir bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan bahwa suaminya hanya melakukan satu kesalahan,” ujar Minola.

“Dia mencoba memberikan dukungan kepada Andrew ketika berita itu mencuat dan berusaha menenangkan media,” lanjutnya.

Minola menyatakan bahwa Dewi sebelumnya sempat ingin mempidanakan kasus perselingkuhan Andrew, namun mengurungkan niatnya karena mempertimbangkan anak mereka.

Tengku Dewi Berharap Pisah Secara Damai

Dewi menyatakan keinginannya untuk bercerai dan berpisah secara damai dengan Andrew Andika. Dia juga tidak akan membatasi Andrew untuk bertemu dengan anak-anak mereka.

“Dalam pikiranku, aku ingin berpisah dengan Andrew secara baik-baik, semua dapat diselesaikan dengan baik. Aku tidak akan menghalangi Andrew untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak kita,” ujar Dewi.

Meskipun Dewi sedang mengandung anak kedua mereka bersama Andrew, dia yakin bahwa mengajukan gugatan cerai adalah langkah yang tepat untuk memastikan segalanya berjalan lancar dan statusnya jelas.

“Dari segi status, mungkin lebih baik jika semuanya jelas, daripada menggantung. Menunggu 2 bulan, 3 bulan, atau lebih lama, itu cukup lama. Jadi lebih baik bagi saya dan Andrew jika semuanya jelas,” ungkapnya.

Skandal perselingkuhan Andrew Andika

Tengku Dewi Putri Gugat Cerai
Tengku Dewi Putri, Andrew Andika

Sebelumnya, skandal perselingkuhan Andrew Andika menjadi ramai diperbincangkan setelah Tengku Dewi mengungkap perilaku suaminya tersebut pada awal Mei 2024 melalui media sosial.

Tengku Dewi bahkan menyebut bahwa Andrew berselingkuh dengan perempuan lain, yang disebutnya sebagai “ani-ani”, saat ia sedang hamil.

Selain itu, Tengku Dewi juga menuduh Andrew berselingkuh dan disembunyikan oleh seorang perempuan yang bekerja sebagai presenter di sebuah acara televisi.

Andrew Andika sendiri sampai sekarang belum memberikan pernyataan resmi mengenai masalah tersebut.

Saat diwawancara oleh media beberapa waktu yang lalu, aktor yang dikenal lebih banyak berperan dalam sinetron dan FTV tersebut memilih untuk tidak berkomentar.

Andrew Andika dan Tengku Dewi Putri resmi menikah pada tanggal 8 April 2017.

Dewi Putri mengungkapkan bahwa mereka telah bersama selama 11 tahun, mulai dari masa pacaran hingga membangun rumah tangga.

Dari pernikahan mereka, mereka memiliki seorang anak laki-laki yang lahir pada tanggal 14 April 2021.

Saat ini, Tengku Dewi Putri sedang mengandung dan diperkirakan akan melahirkan dalam beberapa bulan mendatang.

Tengku Dewi Putri Sempat Dihubungi Andrew Andika

Dalam sebuah pengakuan, Tengku Dewi Putri mengungkap bahwa Andrew Andika sempat menghubunginya setelah skandal itu terkuak di media sosial.

Dewi mengatakan bahwa Andrew terkejut karena tidak pernah menyangka bahwa Dewi akan mengungkapkan masalah tersebut secara terbuka di media sosial.

“Responsnya adalah kaget karena selama ini saya selalu memaafkannya. Saya tidak akan melakukan hal yang ekstrem seperti ini. Dia terkejut karena saya memblokirnya,” ungkap Tengku Dewi Putri.

“Dia mengirimkan pesan langsung dari akun Instagram anak saya, bertanya mengapa saya melakukan hal ini. Namun, saya langsung memblokirnya lagi,” lanjutnya.

“Mungkin dia juga shock, tidak pernah menyangka bahwa ini akan terjadi.”

Setelah mengungkap berbagai perselingkuhan Andrew di media sosial, Tengku Dewi Putri mengakui bahwa ia sempat meragukan keputusannya tersebut.

Dewi takut bagiamana jejak digital yang tidak akan pernah hilang dan status Andrew sebagai ayah dari anak-anak mereka.

“Tapi mungkin ini adalah pembelajaran baginya agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” ujar Dewi.

Namun Dewi mengungkapkan bahwa kini dirinya dan Andrew sudah tidak berkomunikasi satu sama lain dan mereka tidak tinggal bersama lagi.

“Karena tidak ada komunikasi, saya tidak membicarakan masalah nafkah juga,” ucapnya.