Tonton Live Streaming: Timnas Indonesia vs Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Hari Ini! Jangan Lewatkan Jadwal Seru Pertandingan Ini!

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F, Timnas Indoensia Vs Irak Vs Filipina

Infotangerang.id– Pertandingan lanjutan putaran kedua kualifikasi piala dunia 2026 Grup F antara Timnas Indonesia vs Filipina akan digelar malam ini, Selasa 11 Juni 2024.

Laga krusial ini akan dijalani oleh skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pukul 19.30 WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina ini bisa disaksikan melalui siaran langsung di Indosiar dan SCTV mulai pukul 17.50 WIB.

Selain itu, laga pamungkas tersebut juga bisa disaksikan melalui live streaming berikut ini:

Link Live Streaming Indonesia vs Filipina

Posisi Timnas Indonesia di Grup F

Kemenangan menjadi target utama Timnas Indonesia dalam pertandingan ini untuk memastikan lolos langsung ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong masih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Poin yang dimiliki Timnas Indonesia tetap 7, karena pada matchday kelima Grup F yang berlangsung beberapa hari lalu, tim Garuda harus mengalami kekalahan.

Timnas Indonesia kalah dalam pertandingan melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dengan skor 0-2.

Sedangkan lawan Indonesia nanti malam, Filipina, saat ini berada di posisi terbawah Grup F dengan mengumpulkan satu poin dari lima pertandingan yang sudah dimainkan.

Sementara itu, pesaing Indonesia untuk lolos ke babak ketiga, yaitu Vietnam, saat ini menduduki peringkat ketiga dengan perolehan enam poin dari empat pertandingan yang telah dijalani.

Puncak klasemen Grup F diduduki oleh Irak yang berhasil mengumpulkan 15 poin sempurna dari lima pertandingan yang telah mereka jalani.

Dengan hasil ini, Irak telah memastikan diri lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta ke putaran final Piala Asia 2027.

Saat ini, satu tiket tersisa untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan putaran final Piala Asia 2027 dari Grup F sedang diperebutkan oleh Indonesia dan Vietnam.

Syarat Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ada tiga syarat yang memungkinkan Timnas Indonesia bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertama, Timnas Indonesia akan lolos jika mereka menang melawan Filipina.

Kedua, Timnas Indonesia akan lolos jika mereka bermain imbang melawan Filipina, asalkan Vietnam tidak meraih kemenangan melawan Irak.

Ketiga, Timnas Indonesia akan tetap lolos jika mereka kalah dari Filipina, namun Vietnam juga mengalami kekalahan dari Irak.

Dari ketiga syarat tersebut, sudah pasti Indonesia harus memastikan kemenangan melawan Filipina supaya kunci lolos Kualifikasi Piala Duni 2026 akan terwujud.

Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang

Meskipun menghadapi laga pamungkas karena laga tersebut menjadi penentu langkah Timnas Indonesia selanjutnya, namun tampaknya pelatih Timnas, Shin Tae-yong sendiri tidak khawatir.

Shin Tae-yong optimis kemenangan Timnas Indonesia pada laga melawan Filipina nanti malam.

Apalagi, ia menganggap bahwa kualitas skuad Garuda tak kalah dari Filipina.

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan, Senin 10 Juni 2024, Shin Tae-yong menyatakan,

“Dalam situasi grup saat ini, kemungkinan besar hanya Irak, Vietnam, dan Indonesia yang akan lolos. Kami memiliki peluang besar untuk melaju ke babak ketiga, terutama karena kami akan bertanding di kandang.”

“Meskipun melawan Irak, kami merasa tidak kalah secara kualitas, dan saya yakin dengan kemampuan tim dalam pertandingan melawan Filipina nanti. Kami siap merebut tiket ke babak ketiga,” tambahnya.

Dengan situasi ini, pertandingan antara Timnas Indonesia dan Filipina malam ini menjadi sangat menarik.

Jika berhasil membawa Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga, Shin Tae-yong akan menjadi salah satu dari sedikit pelatih yang sukses membawa tim dari Asia Tenggara lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia.