Warga Tangerang Sudah Bisa Terima Vaksinasi Booster Keempat Covid-19, Ini Caranya

Petugas dari Dinas Kesehatan saat memberikan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat umum

Infotangerang.id – Warga Kabupaten Tangerang sudah bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) dan beberapa Puskesmas.

“Minggu kemarin kita sudah menerima SE dari Kemenkes RI, tinggal masyarakat yang sudah memiliki tiket melalui aplikasi PeduliLindungi itu sudah bisa kita vaksin di seluruh puskesmas dan RSUD,”

kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi di Tangerang, Selasa (24/01/2023).

Ia juga menjelaskan, untuk jenis vaksin booster  keempat akan disiapkan dengan menyesuaikan  jenis vaksin yang diterima masyarakat pada booster pertama atau dosis ketiga.

Seperti contohnya, jika penerimaan vaksin COVID-19 Astra Zeneca pada vaksinasi booster pertama dapat menerima vaksin Astra Zeneca, Pfizer atau Moderna.

Sedangkan, masyarakat yang menerima vaksin COVID-19 Sinovac pada vaksinasi booster pertama dapat menerima vaksin Astra Zeneca, Pfizer, Moderna, Sinopharm, Sinovac, Zifivax, Indovacatau Navac.

“Jadi nantinya tinggal menyesuaikan dengan penerimaan dosis vaksin sebekumnya, tapi pada umumnya jenis vaksin itu bisa dipakai booster,” ujarnya. (AZM/ASN)