1 Orang Tewas Akibat Tawuran di Larangan, 2 Tersangka Diamankan

Tawuran Pelajar

Infotangerang.id- Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap dua tersangka pembacokan, yakni FL (18) dan IR (17).

Tersangka FL ditangkap dalam pelariannya di daerah Tegal, Jawa Tengah pada minggu lalu. Adapun IR dicokok di rumahnya, di Jakarta dua hari sebelumnya.

Tawuran yang memakan 1 korban dalam perkelahian tiga geng remaja terjadi di Jalan Kejaksaan, Kreo, Larangan, Kota Tangerang, Banten, pada Kamis pekan lalu akibat dibacok.

Diketahui Tiga geng remaja yang terlibat tawuran, yaitu Jakarta Pikachu (JKP) yang bergabung dengan Kreo Friend Family (KFF) melawan kelompok Shangrilla71jkt.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho, pelaku FL merupakan eksekutor.

“Dia mengejar dan membacok korban dengan corbek, sedangkan IR membonceng kendaraan dan berteriak ‘ayo kabur’ setelah melihat korban terjatuh karena dibacok oleh FL,” ujarnya pada Selasa, 28 Mei 2024.

Zain menyebut 2 tersangka ditangkap oleh tim gabungan Polsek Ciledug dan Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota dan diamankan di Mako Polsek Ciledug untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa satu kaos warna putih berlumuran darah dan sobek pada bagian punggung sebelah kiri, jaket warna biru dan sobek pada bagian punggung sebelah kiri, celana jeans warna biru, senjata tajam jenis corbek yang digunakan tersangka dan sepeda motor Honda B-3775-SOB.

“Terhadap kedua pelaku kami sangkakan dengan pasal 170 ayat (1) ke-3 KUHP sub pasal 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun,” tegas Zain.

Zain mengimbau kepada masyarakat Tangerang agar memanfaatkan pengaduan melalui WA di 082211110110 dan Call Center 110 yang terhubung langsung di Command Center di Mako Polres Metro Tangerang atau segera menghubungi kantor Polsek terdekat jika menemukan kejadian mencurigakan dan aksi kejahatan jalanan.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.