9 Partai Non Parlemen di Kabupaten Tangerang Bentuk Koalisi Tangerang Gemilang

Sembilan Partai Non Parlemen Bentuk Koalisi Tangerang Gemilang

Infotangerang.id – Sembilan partai non parlemen di wilayah Kabupaten Tangerang sepakat membentuk koalisi untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Pembentukan Koalisi Tangerang Gemilang alias (KTG) itu bertujuan mencalonkan kandidat yang serius memiliki komitmen untuk membangun Kabupaten Tangerang lebih gemilang.

Ketua KTG Rohayati mengatakan, sembilan partai non parlemen itu yakni Partai Garuda, PSI, Partai Buruh, Hanura, Perindo, Ummat, PKN, PBB dan Gelora Indonesia.

Dimana, mereka membuat kesepakatan untuk berkoalisi memenangkan kandidat yang serius untuk membangun.

“Kita dari sembilan partai non parlemen sudah kumpulkan 160ribu an Suara, siapa yang serius bakal kita dukung,” kata Rohayati kepada Infotangerang.id, Minggu 26 Mei 2024.

Lebih lanjut, kata Rohayati, KTG, dalam waktu dekat akan menggelar deklarasi dan diskusi publik yang melibatkan seluruh kandidat calon Bupati Tangerang 2024. Dalam kegiatan itu, KTG akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mereka untuk menyampaikan visi-misinya.

“Dalam diskusi kita akan mengupas secara komprehensif program-program serta komitmen mereka,” kata Rohayati yang juga Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Tangerang.

Senada, Bendahara KTG Yuddy Kurniawan mengaku koalisinya itu bisa menjadi penentu kemenangan calon Bupati Tangerang nantinya. Sebab, dari 9 partai yang berkoalisi itu sebanyak 160 ribu suara telah terlihat.

“Terlihat saat pemilihan legislatif kemarin berjumlah 160ribuan suara. Kami juga memiliki jaringan di 29 Kecamatan yang terstruktur,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com