Infotangerang.idPSSI masih berkomunikasi dengan Elkan Baggott. Bek tinggi itu masih memiliki kesempatan untuk membela Timnas Indonesia di Ronde Tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kabarnya komunikasi Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong sebagai pelatih Indonesia tidak baik. Dalam dua pertandingan Ronde 2 Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong tidak memanggil bek Ipswich Town itu.

Dilaporkan bahwa Elkan Baggott tidak termasuk dalam pemanggilan untuk playoff Olimpiade 2024. Sejak saat itu, dia juga tidak dimasukkan ke dalam skuad Garuda untuk pertama kalinya.

Namun demikian, PSSI tetap menjaga hubungan dengan Baggott. Federasi tetap memiliki kesempatan untuk menghubungi Elkan Baggott jika Indonesia membutuhkan jasanya.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan tentang Baggott yang masih terus berhubungan baik.

“Oh iya, tim kita juga terus berkomunikasi,” ungkap Yunus

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa siapapun pemain yang telah resmi berpaspor Indonesia bisa memperkuat timnas,

“Dan ya siapapun mereka, siapapun pemainnya yang sudah berpaspor Indonesia, kita juga berharap bisa memperkuat tim kita,” ujarnya.

Barisan pertahanan Indonesia sebenarnya sudah sangat kuat tanpa Baggott. Justin Hubner, Jay Idzes, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Jordi Amat, dan Nathan Tjoe-A-On dapat bermain sebagai stopper.

Tetapi Indonesia tidak akan memiliki Hubner pada babak pertama Ronde 3 nanti. Bek, yang dipinjamkan ke Cerezo Osaka, tidak dapat bermain karena dia memiliki dua kartu kuning.

Ada kemungkinan bahwa absennya Hubner akan digantikan dengan Baggott karena Shin Tae-yong membutuhkan pemain pengganti untuk mengisi posisi yang ditinggal Hubner.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Redaksi
Reporter