Infotangerang.id – Sebelum musim 2024/2025 pertandingan Manchester United vs Rosenborg, Manchester United kehilangan pertandingan pra musim. Setan Merah kalah dari Rosenborg dengan skor 1-0.

Noah Emmanuel Jean Holm mencetak gol kemenangan untuk Rosenborg di masa injury time. Gol semata wayang Holm ini cukup untuk membuat MU kalah di pertandingan ini.

Dengan hasil Manchester United vs Rosenborg, MU memiliki awal pra musim yang buruk. Mereka berharap bisa memperbaiki ini di pertandingan berikutnya.

Babak Pertama Manchester United vs Rosenborg

Rosenborg tampil antusias sejak awal pertandingan melawan Manchester United. Mereka tampil menekan sejak awal pertandingan.

Sembilan menit setelah pertandingan dimulai, Rosenborg berhasil membobol gawang MU melalui tendangan mendatar Ole Saeter. Namun, gol tersebut dianulir karena penyerang tersebut sudah berada pada posisi offside terlebih dahulu.

Di menit ke-27, Rosenborg masih menekan gawang MU. Broholm menusuk dari sisi kanan dan melepaskan tembakan yang hanya mengenai tiang gawang MU.

Di menit ketiga puluh sembilan, MU memiliki peluang berbahaya setelah Mason Mount memberikan umpan terobosan kepada Ethan Wheatley, yang disambar oleh kiper Rosenborg.

Babak pertama berakhir dengan sepakan Broholm dari sisi kanan yang dihentikan Vitek satu menit sebelum berakhir.

Babak Kedua Manchester United vs Rosenborg

Dalam babak kedua, Erik Ten Hag melakukan banyak pergantian. Semua pemain MU yang bermain di babak pertama digantikan oleh pemain baru, termasuk Vitek.

Di menit ke-57, Emil Fredriksen melewati adangan Harry Amass dan hampir membobol gawang MU, tetapi tembakannya dari sisi kanan masih melebar dari gawang MU.

Enam menit kemudian, Vitek harus melakukan penyelamatan penting untuk mencegah tendangan Borkeeiet. Bola tepisan mengenai tiang gawang MU, gagal mencetak gol.

Di menit ke-70 babak kedua, United membuat ancaman dengan tendangan keras Ethan Ennis dari luar kotak penalti, tetapi kiper Rosenborg berhasil menghentikan bola.

Satu menit jelang bubaran, MU kebobolan. Pada awalnya, tendangan keras Adam Andersson mengenai badan Jean Holm. Kemudian penyerang mengambil bola yang terhenti dan menceploskannya ke gawang MU dengan mudah.

Pertandingan antara Manchester United vs Rosenborg berakhir dengan skor 0-1.

Laga Berikutnya

Setelah kekalahan ini, Manchester United akan berusaha untuk membangun kembali dengan menang di pertandingan berikutnya.

Pada hari Sabtu (20/7/2024) malam nanti, MU akan bermain pertandingan uji coba kedua melawan Rangers.

Susunan Pemain Kedua Tim

Rosenborg (4-3-3): Tangvik; Reitan, Nemcik, Ceide, Comic; Nypan, Selnaes, Tagseth; Reitan-Sunde, Saeter, Broholm

Pelatih: Alfred Johansson

Manchester United (4-2-3-1): Vitek; Murray, Evans, Fish, Wan-Bissaka; Casemiro, Hannibal; Rashford, Mount, Williams; Wheatley

Pelatih: Erik Ten Hag

Statistik Pertandingan

Rosenborg – MU
Goal: 1-0
Total Shots: 22-5
Shots on Target: 7-2
Posession: 57%-43%
Fouls: 15-4
Offsides: 5-1

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter