Infotangerang.id – Pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, DPD PDIP Banten berkomitmen untuk mendukung Sachrudin dan Maryono Hasan, keduanya bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang.

Ini menunjukkan dukungan dengan memenuhi undangan DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten untuk bersatu. Pertemuan yang diadakan di Kantor DPD PDIP Banten di Kota Serang ini juga membahas persiapan deklarasi koalisi PDI Perjuangan, Golkar, Demokrat, dan PPP.

Di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, yang terletak di Jalan Lingkar Selatan, Jalan M. Muslih, Cikulur, Serang, Kota Serang, Provinsi Banten, diketahui bahwa undangan pertemuan koordinasi ini ditujukan untuk membahas persiapan Pilkada Serentak tahun 2024 yang juga membahan untuk pasangan dari masing-masing Kota dan Kabupaten.

Menurut Asep Rahmatullah, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten, konsolidasi bersama Sachrudin dan Maryono mempertegas keraguan dan pertanyaan publik tentang pencalonan keduanya pada Pilkada Kota Tangerang 2024.

“Saya tegaskan bahwa pertemuan Sachrudin dan Maryono hari ini bertujuan untuk menjawab keraguan yang ada di dalam partai dan di masyaraka,” tegasnya, Selasa (30/7/2024).

Ketua Tim Pemenangan Sachrudin Center, Hosbeni Gonzala juga dikenal sebagai Degon dikonfirmasi oleh wartawan bahwa restu PDIP ini benar.

“Itu benar, Sachrudin dan Maryono hari ini memenuhi undangan dari DPD PDIP Banten untuk konsolidasi,” kata Degon.

Sachrudin dan Maryono Kejar Restu DPP PDIP

Degon menyatakan bahwa undangan yang diberikan oleh para petinggi PDIP Banten menunjukkan komitmen koalisi Golkar dengan PDIP. Namun, dia mengakui bahwa kedatangan Sachrudin, Ketua Partai Golkar Kota Tangerang, terkait dengan konsolidasi pasangan calon Pilwalkot Tangerang 2024.

“Fokus pertemuan keduanya adalah persiapan deklarasi dan prospek masa depan Kota Tangerang. Pada dasarnya, tujuan Sachrudin dan Maryono adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesejahteraan Kota Tangerang,” kata Degon kepada wartawan.

Sebaliknya, pertemuan mereka dengan para pemimpin PDIP Banten disebut sebagai upaya tambahan untuk mendapatkan restu dari DPP PDI Perjuangan untuk berkoalisi di Pilkada Kota Tangerang 2024.

“Karena kami menghargai mekanisme dan aturan partai masing-masing, pengumuman rekomendasi akan segera disampaikan oleh DPP PDI Perjuangan dan partai koalisi yang dipastikan bergabung, PPP dan Demokrat. Pengumuman akan segera disampaikan ke media,” pungkasnya.

Maryono Ajukan Cuti

Meskipun demikian, Maryono, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, akan maju dalam Pemiliahan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang pada November 2024 mendatang. Maryono juga mengambil cuti panjang.

“Saya telah mengajukan dari tanggal 15 Juli, dan mulai Kamis kemarin saya menerima cuti tanpa biaya negara. Oleh karena itu, mereka tidak menerima kompensasi atau fasilitas apa pun,” tutur Maryono saat dikonfirmasi, Selasa (30/7/2024).

Maryono menyatakan bahwa status cuti di luar tanggungan negaranya akan tetap berlaku hingga 30 Agustus 2024 mendatang. Setelah itu, dia akan memutuskan untuk mundur dari jabatannya dan statusnya sebagai ASN.

Dia akan melakukannya setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkannya sebagai calon wali kota atau wakil wali kota Tangerang.

“Surat pengunduran diri saya akan diproses dalam beberapa hari ke depan. Saya mengundurkan diri saat saya diumumkan sebagai calon,” ucap Maryono.

Ditanya apakah Maryono akan maju sendiri atau mendampingi Sachrudin, calon dari Partai Golkar, Maryono tidak menjawab. Dia hanya meminta doa restu.

“Pastikan untuk maju. Bismillahirohmanirohim, mohon doa,” katanya menandaskan.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter