Infotangerang.id – Rony Agustinus berhasil mengantar An Se Young menjadi pemenang medali emas Olimpiade Paris 2024. Profil Rony Agustinus dapat ditemukan di sini.

Rony menerima tugas besar sebagai pelatih kepala nomor tunggal Korea Selatan pada tahun 2022. Tugasnya adalah meningkatkan penampilan tunggal putra Korea Selatan dan menjaga penampilan An Se Young untuk terus berkembang dan mendapat puncak performa di kejuaraan-kejuaraan besar.

“Target saya adalah meningkatkan peringkat tunggal putra. Di tunggal putri, An Se Young mempertahankan kualitas dan performa,” ungkap Rony pada 2023 lalu.

Rony Agustinus kemudian berhasil menyelesaikan tugas berat itu dengan baik. Rony dan An Se Young masing-masing memenangkan tiga kejuaraan penting dalam dua tahun terakhir.

An Se Young berhasil merebut emas di Kejuaraan Dunia, Asian Games 2022 dan 2023, serta Olimpiade Paris 2024, bersama Rony. Dia juga menjadi Ratu BWF Tour dengan delapan gelar.

Sukses demi sukses An Se Young membuktikan kemampuan Rony Agustinus sebagai pelatih; ia berhasil memanfaatkan potensi terbaik An Se Young pada saat-saat penting di kejuaraan.

Rony adalah pemain bulutangkis Indonesia yang terkenal di tahun 90-an dan awal 2000-an. Lahir pada tahun 1978, dia beberapa kali bermain untuk tim Indonesia di kejuaraan seperti SEA Games, Asian Games, dan Thomas Cup.

Setelah pensiun sebagai pemain, Rony Agustinus memulai karier sebagai pelatih. Ia sempat melatih Pelatnas Pratama di PBSI.

Setelah itu, Rony Agustinus menjadi pelatih di Malaysia selama enam tahun. Setelah itu, dia sempat mendapat tawaran untuk menangani Vietnam, yang kemudian dihentikan oleh pandemi Covid-19.

Rony Amendapat tawaran menantang dari Korea Selatan setelah pandemi COVID-19 mereda. Setelah menerima tawaran tersebut, ia telah melakukannya dengan baik.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter