Infotangerang.id – Beberapa orang tua siswa di Kabupaten Tangerang menanggapi wacana progam makan bergizi gratis yang akan dilaksanakan oleh calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran terpilih di Sekolah.

Salah satu wali murid di SMPN 1 Solear, Widaningsih (45) saat ini masih menunggu dengan kejelasan progam makan bergizi gratis dari presiden-wakil presiden terpilih tersebut.

“Sampai saat ini kita masih menunggu, bahkan simulasi makan bergizi gratis nya juga belum terjadi di sekolah anak saya,” ucap Wida kepada Infotangerang.id. Selasa, 13 Agustus 2024.

Progam makan bergizi gratis diharapkan bisa menyasar masyarakat dengan tingkat ekonomi yang kurang mampu masyarakat agar memenuhi gizi harian anak-anak.

“Pengen cepet dilaksanakan tapi belum ada wacana ya,” ujarnya.

Sementara, Maryanah (35) yang anaknya sekolah di SMP 3 Cisoka juga masih menunggu dengan wacana makan bergizi gratis tersebut.

Di mana, ia sangat setuju dengan adanya program makan gratis ini, sebab dalam progam ini bisa membantu warga miskin.

“Saya juga masih nunggu, tapi jujur saya sangat setuju karena ini bisa membantu orang tua juga,” kata Maryanah.

Disisi lain, Emillia (40) dengan adanya program makan siang gratis ini diharapkan bisa membantu perekonomian warga yang kurang mampu.

Yang mana, menurutnya program ini lebih cocok juga di peruntukan kepada sekolah yang berada di pelosok daerah. Sebab, kemiskinan banyak berasal dari pelosok daerah.

“Dengan harga Rp15 ribu itu rasa saya cukup bergizi untuk makan anak. Tapi saran sih program ini harus nyampe ke pelosok. Ini pasti sangat membantu,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter