Infotangerang.id – Dewan Pimpinan Pusat Poros Muda Berkarya atau DPP PMB menyatakan dukungannya agar Airin Rachmi Diany (ARD) tetap maju sebagai calon Gubernur Banten pada pemilihan mendatang.

Dukungan ini disampaikan Ketua Umum DPP PMB Hairil Anuar, seorang tokoh muda yang juga merupakan kader Partai Golkar saat ditemui di kantornya, Tangerang Selatan, Selasa, 20 Agustus 2024.

“Kita dari DPP Poros Muda Berkarya atau DPP PMB meminta Bu Airin Rachmi Diany tetap maju sebagai Gubernur Banten, karena menjadi harapan masyarakat Banten untuk maju dan berdaya saing,” ujar Hairil Anuar, Selasa, 20 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Hairil menekankan bahwa keberhasilan Airin dalam memimpin Tangerang Selatan menjadi salah satu alasan kuat untuk menjadikan Banten sebagai role model pembangunan berkelanjutan.

“Dengan keberhasilan ARD di Tangsel, kita berharap Banten mampu menjadi role model pembangunan berkelanjutan,” tambahnya.

Sebagai kader Golkar dan mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk Airin Rachmi Diany, Hairil yakin bahwa Airin memiliki kemampuan dan pengalaman yang mumpuni untuk memimpin Banten.

“Sebagai kader Golkar dan mantan Ketua TKD, ARD layak memimpin Banten. Apalagi dengan kemampuan ARD yang apik dan keren dalam elaborasi pembangunan,” tegasnya.

Hairil juga mengingatkan bahwa Partai Golkar harus tetap mendorong kader-kader potensialnya di Banten agar terus berperan aktif dalam pembangunan dan kepemimpinan daerah. “Sisi lain, Golkar juga tetap harus memajukan kader potensialnya di Banten,” tutup Hairil.

Dengan dukungan penuh dari DPP PMB, diharapkan Airin Rachmi Diany dapat kembali tampil sebagai pemimpin yang mampu membawa Banten ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menetapkan bahwa partai atau gabungan partai politik yang berpartisipasi dalam pemilihan dapat mengajukan calon kepala daerah meskipun mereka tidak memiliki kursi di DPRD yang merupakan syarat pilkada.

Dalam hal ini, membuka kemungkinan jika Airin Rachmi Diany berkesempatan maju dengan diusung oleh partai Golkar walaupun sendiri saja.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter