Infotangerang.id – Airin Rachmi Diany, Bakal Calon Gubernur (Cagub) Banten, menyampaikan visi, misi, dan rencananya untuk maju dalam Pilgub Banten 2024.

Dalam forum yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten, cagub yang berpasangan dengan Ade Sumardi memaparkan.

Pada Senin, 16 September 2024, Forum Dialog Publik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten di Pilgub Banten 2024  diadakan di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) di Kota Tangerang, Banten.

Airin memprioritaskan visi-misi dan dua belas program yang dia miliki untuk direalisasikan dalam waktu dekat jika dia terpilih di pilgub Banten 2024.

“Antara Banten selatan dan utara. Di Banten utara, akses ke pendidikan dan kesehatan jelas merupakan hal yang paling penting, terutama di Tangerang Raya dan sebagian Kabupaten Serang,” kata Airin saat menyampaikan program prioritas cepat di Dialog Publik Pilgub Banten 2024 .

Menurut Airin, sedangkan fokus pembangunan di daerah Pandeglang dan sekitarnya, terutama dalam hal infrastruktur jalan poros desa.

“Di situlah fokus kita,” ujar Airin menegaskan kepada awak media, Senin.

Meskipun demikian, Airin tetap ingat bahwa angka pengangguran harus dikurangi dengan kualitas pendidikan yang sama di seluruh negara.

“Yang lain harus kita ingat, terutama berkaitan dengan tingkat pengangguran. Pendidikan harus merata di seluruh negara, baik di utara maupun di selatan,” ujar Airin.

Sebelumnya, pada Minggu, 8 September 2024, banyak ulama dan tokoh agama Banten mendukung Airin dan Ade.

Pengasuh Pesantren Jamiatul Ikhwan di Kota Serang, KH. Tubagus Khudori Yusuf, menyampaikan dukungannya.

“Agar pembangunan daerah sesuai dengan norma agama, ulama harus hadir bersama pemerintah,” kata Khudori.

Karena suasana politik kebangsaan di daerah dan Indonesia secara keseluruhan, dia berpendapat bahwa para ulama dan tokoh agama harus menyatakan dukungan.

“Kami berharap politik tidak hanya memperoleh kekuasaan tetapi juga memilih pemimpin yang terbukti, berpengalaman, dan dekat dengan para ulama. Selain itu, memiliki pemahaman tentang pengembangan pendidikan agama,” ujarnya.

Beberapa tokoh agama dan ulama yang hadir saat itu adalah KH Sakidi, KH Fachrurodji, KH Fauzi Amruri, Ustad Sakidi, Ustad Sukri, dan Ustad Amimudin.

“Latar belakang kepemimpinan ibu Airin membantu kemajuan. Dia dekat dengan ulama,” katanya.

Airin menyatakan bahwa, mengenai pesaingnya dalam pemilihan gubernur Banten, penting bagi masyarakat untuk mendorong mereka untuk memilih mereka di TPS.

“Fokus kontestasi adalah mendorong masyarakat untuk memilih kita di TPS daripada melawan kita. Itu yang haris difokuskan,” ungkapnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter