Infotangerang.id – Tiga ketua tim sukses (timses) yang di targetkan memenangkan pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta 2024 mengumumkan rencana mereka masing-masing untuk menang.

Seperti yang diketahui di Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung-Rano Karno, pasangan yang diusung PDI-Perjuangan, telah mengumumkan komedian Cak Lontong sebagai ketua timses mereka pada hari Kamis, 5 September 2024, di Museum Bang Yos, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Meskipun demikian, Dharma Pongrekun-Kun Wardana memilih Siti Fadilah Supari, mantan Menteri Kesehatan era Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, sebagai ketua timses dari jalur independen di Pilkada Jakarta 2024.

Sebaliknya, Ridwan Kamil-Suswono, cagub yang disungkur oleh KIM Plus, menunjuk Ahmad Riza Patria, Ketua DPD Gerindra, sebagai ketua timses mereka untuk Pilkada Jakarta 2024.

Bagaimana cara yang akan digunakan para ketua timses di Pilkada Jakarta 2024?

1. Cak Lontong: membuat Pilkada Jakarta 2024 yang bahagia

Cak Lontong menyatakan bahwa dia dan anggota timses lainnya akan berusaha untuk membuat Pilkada Jakarta 2024 menyenangkan.

Ini juga sesuai dengan tujuan utama Pramono-Rano, yaitu memberikan kepuasan kepada warga Jakarta.

“Tidak hanya membuat orang tertawa dan menghibur, tetapi juga menyebarkan semangat dan kegembiraan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 itu,” ujarnya,Minggu, 5 September 2024

Komedian Lies Hartono mengatakan bahwa timses akan mencari solusi untuk berbagai masalah di Ibu Kota untuk membuat Jakarta menjadi bahagia.

Untuk menjadi efektif, mereka akan membentuk beberapa tim yang berkonsentrasi pada masalah tertentu.

“Kami telah menyiapkan tim yang akan membantu proses pemenangan ini sedetail mungkin, dan kami kemudian merinci bagaimana masing-masing tim menyediakan solusi dan program untuk masalah sebelumnya,” tambah dia.

Pertemuan awal tim pemenangan Pramono-Rano di Jalan Cemara Nomor-19, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, membahas tentang pembentukan tim.

2. Ahmad Riza Patria: mengenalkan sosok RK-Suswono

Riza menyatakan bahwa meskipun Ridwan Kamil (RK) bukan orang Betawi, dia akan membuat semua orang Jakarta mengenal sosoknya, seperti Suswono.

Menurutnya, karena RK-Suswono memiliki integritas, kompetensi, popularitas, elektabilitas, dan jam terbang yang tinggi

“Selama memimpin, kedua pasangan melakukan banyak hal yang menyenangkan. Pak Suswono adalah menteri pertanian, dan Pak RK adalah wali kota Bandung dan gubernur Jawa Barat, provinsi dengan populasi tertinggi di Indonesia,” jelasnya.

Warga Jakarta akan memiliki lebih banyak ruang untuk menyampaikan keluhannya karena mereka dikenal sebagai orang yang senang berbicara.

“Pasangan ini hampir setiap hari turun ke bawah, blusukan, bertemu dengan warga untuk menyerap aspirasi mereka, mendengarkan keluhan mereka, dan mendengarkan keluhan mereka,” tambah dia.

Riza percaya bahwa elemen-elemen ini akan membuat Jakarta menjadi kota yang baru dan terkenal di dunia.

3. Siti Fadilah: berpihak pada rakyat kecil

Siti Fadilah menyatakan bahwa mereka akan lebih menekankan kebijakan yang selama ini merugikan rakyat kecil, seperti peraturan tentang ojek online. Strategi ini berbeda dengan strategi ketua timses tim lawan mereka.

Pasangan Dharma-Kun akan berusaha untuk memastikan bahwa setiap karyawan di Jakarta menerima kompensasi yang sebanding dalam hal kasus ojol. Dia juga menyatakan bahwa masyarakat Jakarta masih merasakan dampak pandemi COVID-19 meskipun sudah lama berlalu.

“Banyak orang digusur dan kehilangan pekerjaan mereka juga. Para elit mungkin tidak menyadari hal-hal yang sedang terjadi di depan mata kita. Kami akan mendukung mereka yang tercantum di bawah ini,” ujarnya.

Siti Fadilah mengatakan bahwa pasangan Dharma-Kun memiliki kelebihan khusus meskipun dia belum pernah menjadi gubernur atau wakil gubernur.

“Saya pikir mereka memiliki jiwa yang sangat murni, tidak aneh, dan sponsor,” ungkapnya.

Siti menyatakan bahwa Dharma-Kun akan membuat Jakarta menjadi kota yang aman dan beradab, seperti aman untuk beribadah dan saling menghormati antar agama.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter