Infotangerang.id – Bukam Semen Padang, Persita Tangerang berhasil dapatkan poin penuh di pekan keenam Liga 1 2024/2025.

Persita Tangerang menang atas Semen Padang dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (22/9) sore.

Persita Tangerang memiliki penguasaan bola yang jauh lebih besar daripada Semen Padang. Bae Sin Yeong dan M Badrian kuat di lini tengah, sementara Esal Muhrom dan Yardan Yafi bagus di sisi sayap.

Namun, para pemain skuad Pendekar Cisadane masih gagal memanfaatkan beberapa kesempatan, seperti duo penyerang Bruno Cruz dan Marios Ogkompoe.

Di bawah mistar Semen Padang, Esal dan Yardan sempat menguji kemampuan Teguh Amirudin. Yardan sempat membobol gawang Kabau Sirah, tetapi dia berada di luar kotak penalti setelah mencoba menuntaskan bola rebound dari peluang Esal.

Pada babak kedua, Persita Tangerang berusaha mempertahankan ritme permainan seperti babak pertama, sedangkan Semen Padang memasukkan Bruno Dybal dan Bayu Gatra untuk menggantikan Charlie Scott dan Firman Juliansyah.

Pelatih Hengki Ardiles melakukan pergantian pemain untuk membuat permainan Semen Padang lebih mudah saat menyerang.

Sementara Persita terus berusaha menghentikan pertahanan lawan, penyelesaian akhir kembali menghalangi perubahan skor.

Pada menit ke-62, pelatih Persita Fabio Lefundes memasukkan Aji Kusuma dan Jack Brown untuk menggantikan Esal dan Yardan.

Dua menit kemudian, ada konflik di kotak penalti Semen Padang karena kesalahan pemain di area pertahanan. Bola dapat masuk ke gawang oleh pemain yang berusaha mencetak gol. Pada menit ke-64, Persita memimpin 1-0.

Semen Padang mencoba bertindak balas setelah skor berubah. Serangan Semen Padang jauh lebih kuat sehingga Persita sibuk bertahan.

Meskipun bola sering masuk ke kotak 16 Persita, tidak ada gol yang tercipta. Skor tetap sama dan Persita mendapat tiga poin.

Persita sekarang memiliki 10 poin dan menduduki peringkat kelima, menggeser Persib yang memiliki poin sembilan ke peringkat keenam, sementara Semen Padang tetap berada di peringkat ke-16.

Susunan Pemain Inti Persita vs Semen Padang

Persita: Igor Rodrigues; M Toha, Sandro Sakho, Javlon Guseynov, M Jardel; Bae Sin Yeong; Esal Muhrom, M Badrian, Yardan Yafi; Bruno Cruz, Marios Ogkompoe

Semen Padang: Teguh Amirudin, Kim Min Gyu, Tin Martic, Jan Vargas; Dodi Alexvandjin, Charlie Scott, M Iqbal, Melcior Majefat; Firman Juliansyah, Kenneth Ikechukwu, Cornelius Stewart.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Malik Abdul Aziz
Editor
Malik Abdul Aziz
Reporter