Infotangerang.id- Bus AKAP DAMRI menghadirkan rute terbaru dari Ciputat ke sejumlah wilayah di Jawa dan Bandar Lampung, yang tersedia sejak Jumat, 20 September 2024.

Ini merupakan salah satu upaya DAMRI untuk memudahkan akses masyarakat dari berbagai daerah menuju Jakarta Selatan. Adapun, rute yang dihadirkan terdiri dari Ciputat-Purwokerto-Wonosobo PP, Ciputat-Semarang-Solo-Yogyakarta PP, Ciputat-Surabaya-Malang PP, dan Ciputat-Bandar Lampung PP.

“DAMRI menyadari tingginya animo pelanggan akan titik keberangkatan dari daerah Tangerang Selatan untuk bepergian antarwilayah. Oleh karena itu, AKAP DAMRI menghadirkan layanan di Ciputat,” ujar Corporate Secretary DAMRI, Chrystian R. M. Pohan, dalam keterangan resminya.

Sebagai informasi, Pool DAMRI Ciputat tersedia di Jl. RE Martadinata No.1, Cipayung, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15411 sebagai titik keberangkatan layanan-layanan baru tersebut.

Jadwal Bus AKAP DAMRI dari Ciputat:

  • Ciputat-Wonosobo, Yogyakarta, dan Malang tersedia di pukul 17.00 WIB.
  • Ciputat-Bandar Lampung tersedia pukul 20.00 WIB.

Tarif Bus AKAP DAMRI:

  • Ciputat-Purwokerto-Wonosobo tujuan akhir di Purwokerto kelas bisnis: Rp 180.000
  • Ciputat-Purwokerto-Wonosobo dengan tujuan akhir Wonosobo: Rp 210.000
  • Ciputat-Semarang-Solo-Yogyakarta untuk tujuan akhir Semarang: Rp 225.000
  • Ciputat-Semarang-Solo-Yogyakarta untuk tujuan akhir Yogyakarta: Rp 240.000
  • Ciputat-Surabaya-Malang dengan tujuan akhir Surabaya: Rp 380.000
  • Ciputat-Surabaya-Malang dengan tujuan akhir Malang di kelas eksekutif : Rp 410.000
  • Ciputat0-Bandar Lampung dilayani kelas eksekutif: Rp 320.000

Titik tujuan di Purwokerto tersedia di Pool DAMRI Purwokerto dan Wonosobo di Terminal Wonosobo.

Titik tujuan di Semarang tersedia di Kantor Pemasaran DAMRI Semarang Jl. Walisongo, Solo di Kantor Pemasaran DAMRI Surakarta, dan Yogyakarta di Pool DAMRI Yogyakarta.

Titik tujuan di Surabaya tersedia di Terminal Bungur Asih dan Malang di Kantor Pemasaran DAMRI Malang.

Lokasi keberangkatan di Pool DAMRI Ciputat menjadikannya titik keberangkatan yang strategis di Jakarta Selatan, karena terkoneksi dengan layanan Transjakarta S21 Ciputat-Kejaksaan Agung dan S22 Ciputat-Kampung Rambutan.

“Armada DAMRI sudah melalui pengecekan menyeluruh demi menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman,” ujar Pohan.

Untuk menggunakan layanan bus AKAP DAMRI, pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi DAMRI Apps, aplikasi pihak ketiga yang bekerja sama dengan DAMRI, maupun on the spot secara cashless via QRIS, Emoney, Debit Card, atau Credit Card di loket yang tersedia.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Nadia Lisa Rahman
Editor