INFOTANGERANG.IDPemutihan pajak kendaraan bermotor diberlakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten memberlakukan program pemutihan pajak kendaraan bermotor dalam rangka HUT ke-24 Provinsi Banten.

Program pemutihan pajak ini dibuka dari tanggal 3 Oktober 2024 hingga 31 Desember 2024.

“Dalam rangka HUT Ke-24 Provinsi Banten, Bapenda Provinsi Banten mengadakan pemutihan kendaraan bermotor.” begitu bunyi pengumuman di media sosial instagram @tangerangkota.

Melansir dari lama instagram Pemerintah Kota Tangerang, program pemutihan kendaraan bermotor ini mulai dari pemutihan denda pajak, bea balik nama kendaraan bermotor, hingga diskon PKB 20%.

Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten

Jenis denda pajak yang akan dibebaskan dalam program pemutihan mencakup beberapa hal sebagai berikut:

1. Pembebasan pokok Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) untuk tunggakan tahun ke-4 dan seterusnya, berlaku hingga 31 Desember 2024, kecuali untuk mutasi keluar provinsi.

2. Pembebasan sanksi administratif untuk tunggakan PKB berlaku hingga 31 Desember 2024, kecuali untuk tahun berjalan dan mutasi keluar provinsi.

3. Pembebasan pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II untuk penyerahan kedua dan seterusnya berlaku hingga 21 Desember 2024, bagi proses mutasi dari dan ke luar daerah provinsi.

4. Pengurangan atau diskon sebesar 20% untuk pokok PKB berlaku bagi mutasi masuk dari luar Provinsi Banten, hingga 21 Desember 2024.

Sebagai informasi, peringatan HUT ke-24 Banten ini diawali dari tanggal 3 Oktober 2024.

Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ini panjang karena bertepatan juga dengan pelaksanaan pilkada 2024.

Dalam rangka peringatan HUT ke-24 Provinsi Banten, akan diselenggarakan rapat paripurna istimewa di DPRD Provinsi Banten.

Selain itu ada juga malam penganugerahan di Plaza DPRD, serta job fair di halaman Masjid Raya Al-Bantani dan pertandingan bola basket.

Ada kegiatan lainnya yang juga akan diselenggarakan dalam rangka HUT ke-24 Provinsi Banten, diantaranya senam bersama dan jalan sehat, tarian kolosal, pameran Harvesting Gernas BBI/BBWI Provinsi Banten, serta penyerahan penghargaan bagi tenaga kesehatan di Lapangan Upacara Gubernur Banten.

Selain itu, rangkaian HUT ini juga akan mencakup Business Investment Forum, pertandingan badminton antar-OPD, Banten 10K, serta Car Free Day di delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow