INFOTANGERANG.IDPemerintah Kota menyediakan layanan pengajuan pangkas pohon gratis untuk menanggulangi terjadinya pohon tumbang.

Memasuki musim penghujan, biasanya sering mengakibatkan pohon tumbang yang bisa membahayakan warga.

Hal itulah yang kemudian membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupdar) Kota Tangerang membuka layanan pengajuan pangkas pohon gratis.

Selain itu, Bidang Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang juga menerima permohonan untuk pemangkasan pohon di area pemukiman warga.

Tujuan dari pangkas pohon gratis ini adalah untuk mengurangi risiko pohon tumbang saat terjadi hujan dan angin kencang, baik di jalur protokol maupun di kawasan pemukiman masyarakat Kota Tangerang.

Lalu bagaimana cara pengajuan pangkas pohon di Kota Tangerang? Berikut penjelasannya.

Pangajuan Pangkas Pohon Gratis di Kota Tangerang

Untuk melakukan pengajuan pangkas pohon bisa dengan tiga cara, yakni:

1. Melalui LAKSA

LAKSA (Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda) merupakan kanal layanan pengaduan resmi Kota Tangerang yang terdapat pada aplikasi Tangerang LIVE.

Pada kanal tersebut, masyarakat bisa menyampaikan laporan seperti macet, banjir, penumpukan sampah, hingga pengjuan pemangkasan pohon.

2. Melalui Chat ke WhatsApp di 0821-2276-3548.

3. Melalui instagram di @tamankita.tng

4. Bersurat ke Dibudpar Kota Tagerang.

Nantinya pengajuan akan diproses sesuai dengan antrean dan ketersediaan petugas yang ada.

Selain itu, para petugas juga akan rutin beroperasi melakukan pemeliharaan pohon-pohon di ruang terbuka hijau yang ada di Kota Tangerang.

Melansir dari laman Pemerintah Kota Tangerang, Disdubpar tekag menyiagakan 79 petugas untuk bertugas 24 jam secara shift.

Para petugas itu terdiri dari 19 petugas Tim Penebang dan 60 petugas di Tim Evakuasi atau Brigade.

Selain itu, Disdubpar juga turut menyiagakan mobil skylift dan mesin senso atau pemotong untuk layanan pemangkasan pohon secara gratis.

Pemerintah juga menghimbau bagi masyarakat yang melihat pohon yang sangat rimbun ataupun pohon yang berpotensi tumbang untuk segera melaporkannya.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOTA TANGERANG (@tangerangkota)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Iis Suryani
Editor
Iis Suryani
Reporter