Infotangerang.id- Kecamatan Setu menjadi salah satu wilayah yang menjadi konsentrasi pembangunan pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan jika dipercaya kembali memimpin Kota Tangsel selama lima tahun mendatang.

Benyamin mengatakan, di wilayah Kecamatan Setu sendiri terdapat permasalahan yang harus segera diselesaikan yaitu kekeringan dan longsor.

Untuk permasalahan kekeringan, Benyamin akan mendorong percepatan terealisasinya pendistribusian air bersih melalui proyek Karian-Serpong yang akan disalurkan ke rumah-rumah warga yang berada di Kecamatan Setu.

Distribusi Air Bersih Melalui Proyek Karian-Serpong

Kota Tangsel sendiri mendapatkan jatah 650 LPS atau liter per second dari proyek strategis nasional Karian-Serpong.

“Saya ingin mempercepat realisasi Karian-Serpong yang ke kita itu kurang lebih 650 liter perdetik, antara lain distribusinya ke wilayah Kecamatan Setu yang memang banyak yang belum disentuh oleh penyediaan air bersih,” kata Benyamin, ditulis Tangselife, Kamis, 17 Oktober 2024.

Di samping itu, ia akan mendorong BUMD Tangsel yaitu Perseroda PITS untuk mengembangkan sedikitnya dua intake di wilayah Kecamatan Setu.

Intake itu nantinya akan difokuskan untuk menyalurkan air bersih kepada masyar akat sehingga masyarakat di Kecamatan Setu tidak bergantung pada air tanah.

“Ada dua intake paling tidak yang sedang saya kembangkan melalui perseroda air minum kita,” ungkapnya.

Sementara untuk meminimalisir terjadinya longsor, petahana akan fokus pada dua program, yaitu penggunaan bronjong dan penanaman tanaman untuk mencegah erosi tanah.

Dengan penerapan hal tersebut, ia berharap kontur tanah yang berada di wilayah Kecamatan Setu akan semakin kuat sehingga terjadinya erosi dapat diminimalisir.

“Penguatannya sementara kita pake bronjong dulu dan juga ke depan akan ditanami pohon-pohon yang akarnya kuat. Ini diperlukan kerjasama dengan masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan catatan BPBD Tangsel di sepanjang tahun 2023 terdapat 36 titik kekeringan yang terjadi di wilayah Kecamatan Setu.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow