INFOTANGERANG.IDMayor Teddy atau yang bernama asli Teddy Indra Wijaya merupakan Sekretaris Kabinet Merah Putih periode 2024-2029.

Pengumuman penunjukan sebagai Sekretaris Kabinet ini disampaikan langsung oleh Prabowo dengan didampingi oleh Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Istana Merdeka pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Nama Mayor Teddy diketahui mulai semakin dikenal oleh publik ketika ia mengawal Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan maju sebagai salah satu kontestan dalam Pilpres 2024 lalu.

Lalu seperti apa sosok dan pribadi Mayor Teddy tersebut? Berikut penjelasannya.

Profil Mayor Teddy

Teddy Indra Wijaya alias Mayor Teddy merupakan pria kelahiran Manado pada 14 April 1989.

Sosoknya yang gagah tersebut ternyata tak lepas dari peran kedua orang tuanya.

Ayahnya merupakn mantan tentara, yakni Kolonel Inf. (Purn) Giyono, sementara ibunya Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

Mayor Teddy menyelesaikan pendidikan menengahnya di SMA Taruna Nusantara, lalu melanjutkan ke Akademi Militer (Akmil), di mana ia lulus pada tahun 2011.

Selain itu, Mayor Teddy juga mengikuti berbagai kursus militer spesialis di Kopassus.

Pada tahun 2015, ia juga mengikuti sekolah intelijen di Australia dan selanjutnya mengikuti berbagai sekolah spesialis di Amerika Serikat seperti US Army Infantry School, Airbone School, Air Assault School, dan terutama Ranger School pada tahun 2020.

Ranger School sendiri merupakan sebuah program bergengsi dari Angkatan Darat AS yang melatih calon-calon prajurit elit untuk bergabung dengan Resimen Ranger ke-75.

Pada saat berpangkat Kapten, Mayor Teddy berhasil meraih tab ranger, yang menandai pencapaiannya sebagai bagian dari pasukan elit Angkatan Darat AS.

Saat di Ranger School, Mayor Teddy juga bergabung bersama 412 siswa dari Angkatan Darat AS dan 6 siswa internasional dari berbagai negara, seperti Ukraina, Arab Saudi, Jerman, Belanda, Kanada, dan Indonesia.

Kini, Mayor Teddy menjadi pendamping setia Prabowo dan dianggap sebagai anggota keluarga oleh Prabowo.

Tugas Teddy di Sekretariat Kabinet antara lain melaksanakan misi Presiden dan Wakil Presiden dengan memberikan dukungan manajemen kabinet yang berkualitas.

Selain itu, ia juga bertugas memberikan rekomendasi yang tepat, cepat, dan aman atas penyelenggaraan pemerintahan, memberikan dukungan kerja kabinet yang efektif, efisien, dan responsif.

Ia bertugas dalam peningkatan kualitas pelayanan administrasi, sumber daya manusia dan sarana/prasarana di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Sebelum menjadi pendamping setia Prabowo, Mayor Teddy juga pernah bertugas sebagai asisten ajudan Presiden Jokowi pada periode awal kepemimpinan Jokowi dari 2014 hingga 2019.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Iis Suryani
Editor
Iis Suryani
Reporter