INFOTANGERANG.IDBISKITA, armada bus modern untuk memperkuat transportasi massal ini akan segera hadir melayani kebutuhan transportasi masyarakat Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah bekerjasama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ untuk memperluas kebijakan pelayanan transportasi publik.

BISKITA ini direncanakan akan segera hadir di Kota Tangerang untuk menangani masalah transportasi untuk warganya.

Bus moder ini sebelumnya sudah dijalankan dan telah sukses beroperasi di Bogor, Bekasi, serta Depok.

BUSKITA di Kota Tangerang

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOTA TANGERANG (@tangerangkota)

Melansir dari laman Pemerintah Kota Tangerang, Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menuturkan, bahwa layanan BISKITA di Kota Tangerang merupakan langkah meningkatkan aksebilitas bagi masyarakat kota Tangerang.

Kehadiran BISKITA tentu akan memberikan kekuatan lebih pada sistem transportasi dengan terintegrasi Bus Tayo ataupun Trans Tangerang.

“BISKITA tengah di skema dengan baik di Kota Tangerang. Bagaimana bisa terintegrasi dengan Bus Tayo untuk melayani wilayah-wilayah yang belum terhubung oleh layanan transportasi massal serta memperkuat rute-rute yang sudah ada,” ungkap Suhaely, seperti yang dilansir dari laman Pemerintah Kota Tangerang pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Suhaely juga menuturkan bahwa sejauh ini Kota Tangerang sudah memiliki BRT atau Bus Tayo dengan empat koridor yang pengelolaannya dilakukan secara mandiri melalui APBD.

“Dishub Kota Tangerang akan terus berupaya mengintegrasikan layanan transportasi massal di Kota Tangerang, baik secara fisik maupun sistem pembayaran di seluruh Jabodetabek. Semoga dengan integrasi dengan BISKITA, layanan angkutan massal di Kota Tangerang akan semakin kuat,” katanya.

Sebagai informasi empat koridor bus Tayo yang telah beroperasi di Kota Tangerang ini yakni:

1. Rute Poris Plawad-Gor Jatiuwung-Jatake

2. Poris Plawad-Cibodas

3. Ciledug-Tangcity dan

4. Cadas-Pintu Masuk M1 Bandara Soetta.

Keempat koridor tersebut masing-masing menyediakan 10 armada.

Bus Tayo kota Tangerang ini mulai beropersi dari mulai pukul 05.00 WIB dan berakhir pada pukul 19.00 WIB.

Bis tersebut berkapasitas 25 sampai dengan 30 penumpang, dengan layanan fasilitas full AC, musik, CCTV serta pintu otomatis.

Bus Tayo Kota Tangerang ini juga memberikan tarif yang sangat terjangkau untuk semua kalangan yakni Rp2 ribu saja.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow
Iis Suryani
Editor
Iis Suryani
Reporter