Banjir Di Karang Tengah, Warga Berharap Solusi Dari Pemkot tangerang

banjir di kelurahan parung jaya

infotangerang.net, karang tengah – hujan deras semalaman membuat beberapa wilayah di tangerang tergenang banjir, salah satunya di Kp.parung kored kelurahan. parung jaya kecamatan.karang tengah kota tangerang.

salah satunya warga di parung jaya yang harus tergenang banjir untuk kedua kalinya di tahun 2020 ini.

roy yang merupakan warga setempat mengatakan banjir di daerahnya disebabkan oleh lebatnya hujan serta meluapnya kali angke.

“Kali angke yang melupan satu aliran sama bendungan yang kali yang di ciledug” ujar roy warga parung jaya yang rumah nya turut terendam banjir.

ia mengatakan banjir tahun 2020, merupakan banjir terparah semenjak 20 tahun, karena awal januari rumahnya harus terendam banjir dengan ketinggian 4 meter, dan di bulan febuari kembali terendam dengan ketinggian selutu kaki.

“Pas tahun lalu mah air udah segenteng rumah warga, dan banjir kali ini setinggi lutut orang dewasa” ujarnya.

ia berharap pemkot bisa mengatasi masalah banjir terutama pihak pengembang perumahan yang diduga menjadi masalah banjir karena kurang nya drainase

“Harapan saya untuk segera ada penangannya dan tolong untuk pengembang Green lake city untuk bisa mengatasi maslah ini? Karena banjir awal tahun 2020 paling terparah kurung waktu 20 tahun yang lalu. Banjir makin parah akibat pengembang GLC membabat habis lahan untuk membangun perumaha elit. Tanpa memikirkan drainase pembuangan air” harapnya. (fdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *