Cara Mengecilkan Pipi Tembem dalam Waktu 2 Hari

Infotangerang.id– Wajah dengan pipi tembem atau pipi yang berisi memang sering terlihat menggemaskan, chubby dan manis.

Namun, tidak semua orang menyukai kelebihan berat badan di area pipi mereka karena bisa membuat wajah terlihat lebih penuh.

Pipi tembem juga sering kali menjadi alasan kurangnya rasa percaya diri bagi banyak orang.

Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak orang ingin tahu metode untuk mengurangi ukuran pipi yang berisi dalam waktu singkat.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem dalam Waktu 2 Hari

Pipi tembem disebabkan oleh penumpukan lemak di area pipi, leher, atau dagu.

Supaya lemak di wilayah-wilayah tersebut berkurang, maka bisa dicapai melalui diet, perubahan gaya hidup, dan latihan wajah.

Berikut ini cara mengurangi pipi tembem dalam 2 hari

1. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Cara mengecilkan pipi tembem dalam waktu 2 hari yang pertama adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup.

Konsumsi air putih yang cukup membantu menurunkan jumlah racun dalam tubuh yang secara tidak disadari dapat meningkatkan jumlah sel lemak, termasuk di bagian pipi.

Dengan mengonsumsi cukup air, tubuh dapat menghilangkan racun dan zat-zat berbahaya melalui proses detoksifikasi.

Hal tersebut nantinya dapat membantu mengurangi pembengkakan atau penumpukan lemak di wajah, termasuk di area pipi. Sehingga nantinya pipi tembem akan berubah menjadi lebih tirus.

2. Jaga Keseimbangan Hormon

Ketidakseimbangan hormon juga dapat membuat pipi tembem. Namun, dengan menjalani pola hidup sehat dapat membantu mengatasi masalah ini.

Menjaga keseimbangan hormon ini bisa dengan mengonsumsi makanan sehat, menjaga berat badan yang seimbang, tidur yang cukup, mengelola stres, dan menghindari kebiasaan merokok atau konsumsi alkohol berlebihan.

Dengan menjaga keseimbangan hormon melalui gaya hidup yang sehat, pipi tembem bisa dikurangi dengan cepat.

3. Hindari Makanan Pemicu Alergi

Menyusun pola makan dengan mengurangi konsumsi makanan yang bisa memicu reaksi alergi menjadi langkah yang signifikan.

Beberapa jenis makanan dapat mengganggu keseimbangan sistem pencernaan tubuh kita, memicu peradangan, atau menyebabkan retensi cairan,

Jika hal itu terjadi, maka dapat mempengaruhi penampilan fisik kita, termasuk memperbesar pipi sehingga membuat pipi tembem.

Dengan menghindari makanan-makanan tersebut, seperti gluten, produk susu, makanan laut, atau makanan dengan kandungan tinggi gula tambahan.

Ketika mengurangi hal tersebut, tubuh kita dapat mengalami perbaikan dalam proses pencernaan dan metabolisme. Hal itulah yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi pembengkakan atau penampilan pipi tembem.

4. Kurangi Konsumsi Alkohol dan Rokok

Cara mengurangi pipi tembem dalam 2 hari selanjutnya adalah dengan mengurangi kebiasaan hidup buruk seperti mengonsumsi alkohol maupun rokok.

Kebiasaan hidup yang tidak sehat tersebut dapat membawa dampak buruk bagi tubuh, termasuk meningkatkan risiko penumpukan lemak di pipi sehingga menjadi pipi tembem.

Konsumsi alkohol secara berlebihan dan merokok adalah contoh dari kebiasaan yang dapat merusak kesehatan kita secara keseluruhan.

Alkohol tidak hanya mengandung kalori kosong yang dapat menyebabkan penambahan berat badan, tetapi juga dapat mengganggu metabolisme tubuh dan menyebabkan dehidrasi.

Jika hal tersebut tetap dilakukan hingga jangka panjang, maka pada akhirnya dapat mempengaruhi penampilan kulit dan struktur wajah, termasuk pipi.

Merokok juga menjadi salah satu pemicu pipi tembem. Rokok mengandung zat-zat kimia beracun yang dapat merusak jaringan kulit dan menyebabkan pembengkakan, yang bisa membuat pipi terlihat lebih penuh.

Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan dan penampilan tubuh yang optimal, sangat dianjurkan untuk menghindari konsumsi alkohol dan rokok.

Mengadopsi gaya hidup yang sehat, termasuk diet seimbang, olahraga teratur, cukup istirahat, dan menghindari kebiasaan merokok serta mengonsumsi alkohol secara berlebihan, tentunya akan dapat membantu mencegah penumpukan lemak di pipi dan menjaga penampilan wajah yang segar dan sehat.

5. Biasakan Sarapan

Pentingnya sarapan di pagi hari tidak bisa diabaikan karena sarapan memberikan energi yang diperlukan untuk memulai aktivitas sehari-hari dan juga memicu sistem metabolisme tubuh untuk mulai bekerja.

Ketika kita sarapan, tubuh akan mendapatkan sinyal bahwa pasokan makanan sudah tersedia dan metabolisme pun meningkat untuk mencerna dan memproses nutrisi yang masuk.

Metabolisme yang berjalan lancar itu, nantinya akan membuat tubuh cenderung lebih efisien dalam membakar kalori, termasuk lemak yang tersimpan, termasuk di area pipi tembem.

Selain itu, sarapan yang sehat juga membantu menjaga kadar gula darah yang stabil.

Sarapan juga bisa menghindarkan kita dari rasa lapar berlebihan, dan mengurangi kecenderungan untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi atau camilan tidak sehat di kemudian hari.

Tentunya dengan memprioritaskan sarapan sehat setiap pagi, kita dapat mendukung fungsi metabolisme tubuh yang optimal yang dapat berkontribusi pada pembakaran lemak yang lebih efektif, termasuk di area pipi tembem.

6. Senam Wajah

Melakukan senam wajah juga merupakan cara untuk mengecilkan pipi tembem. Pijatan lembut pada area wajah, khususnya di pipi, dapat menjadi salah satu teknik yang berguna.

Jika dilakukan secara teratur, senam wajah ini dapat membantu mempercepat pembakaran lemak di pipi.

7. Ganti Gaya Rambut

Cara mengecilkan pipi tembem dalam waktu 2 hari yang terakhir dan paling cepat adalah dengan mengganti gaya rambut.

Gaya rambut yang dipilih dapat memiliki dampak besar pada penampilan seseorang. Itu sebabnya untuk menyamarkan bentuk pipi yang tembem, bisa dengan mencoba gaya rambut baru.

Cobalah untuk mengajukan saran kepada orang lain tentang model rambut yang sesuai untuk pipi tembem dapat menjadi langkah yang baik.

Artikel Terkait