Didit Prabowo Jadi Perancang dan Sponsor Jersey Timnas Indonesia Olimpiade Paris 2024

Jersey Timnas Olimpiade Paris 2024 karya Didit Prabowo

Infotangerang.id- Desainer Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau Didit Prabowo menjadi perancang jersey Timnas Indonesia Olimpiade Paris 2024. Bahkan ia turut membiayai produksi pakaian untuk seluruh jajaran atlet melalui yayasan yang didirikannya.

Anak Presiden terpilih Prabowo Subianto ini merasa bangga bisa terlibat dalam mendesain jersey tim Indonesia untuk berangkat ke pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Inspirasi Didit Prabowo dalam Mendesain Jersey Merah Putih

Didit bercerita mengenai inspirasinya dalam mendesain jersey untuk skuad Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Produk yang dirancangnya terdiri dari jaket, kaos, celana pendek, celana panjang, hingga jersey khusus untuk pertandingan.

“Saya sempat melakukan riset kecil dan menemukan inspirasi setelah mendengarkan lagu ‘Berkibarlah Benderaku’. Itu yang menjadi inspirasi saya untuk jersey Merah Putih ini,” ungkapnya saat memperkenalkan secara resmi jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 di Jakarta Selatan pada Kamis, 4 Juli 2024.

Sementara itu, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyebut Didit jadi satu-satunya yang berani menyambut tawaran. Bahkan Didit membiayai semuanya lewat yayasan miliknya.

“Jadi, desainer itu banyak. Tapi yang berani menjawab tantangan dari Indonesia itu cuma Didit Hediprasetyo saja. Kendalanya itu, siapapun yang membuat desain itu, seperti di negara-negara lain, itu banyak sekali yang dibully, yang dikata-katain karena desainnya,” jelas Okto.

Namun Okto bersyukur, ternyata desain Didit mendapat sambutan hangat. Dari komentar netizen atau warganet di media sosial, desain milik Didit dianggap berkelas.

“Tapi Alhamdulillah saya dalam kesempatan ini berterima kasih kepada netizen Indonesia, karena responden feedback-nya sangat positif,” ucap mantan promotor tinju ini

“Dan ini menunjukkan bahwa kita ini bangsa besar yang bisa menghargai kreativitas dan kontribusi dari anak bangsanya untuk prestasi olahraga terbaik di Indonesia,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow