Diserbu Ratusan Pelamar, Jhon LBF Tutup Lowongan Kerja

Infotangerang.id – Pengusaha Jhon LBF tutup lowongan kerja dengan proses wawancara antara calon pelamar dengan Jhon langsung (walk in interview) untuk di perusahaannya.

Lantaran tingginya animo, Jhon LBF menutup pendaftaran di Kantor Jhon LBF, Ruko Silktown Avenue, Pondok Jagung, Kota Tangerang Selatan, pada Senin, 22 April 2024, pagi tadi karena kebutuh kuota calon pekerja sudah terpenuhi.

Jhon LBF mengatakan, pihaknya membutuhkan 130 karyawan baru untuk menempati enam posisi yang tersedia di perusahaan.

Baca juga: 1000 Massa Siap Gelar Aksi Demo di Depan Kantor BRIN Besok Hari Demi Kawal Jalan Puspiptek Raya

Beberapa posisi yang dibuka antara lain admin, staf tax & accounting, marketing, content creator, video editor, dan ajudan atau asisten pribadi. Adapun pelamar yang telah menyerahkan profil kerja berjumlah 500 orang.

Jhon mengungkapkan ketidak percayaannya ketika mengetahui lowongan kerja tersebut menjadi minat ratusan orang pelamar yang datang langsung untuk mengikuti walk in interview.

Meski lowongan kerja milik Jhon LBF tutup, Jhon mengapresiasi niat dan semangat para calon pelamar yang ingin bekerja bersama dirinya.

Baca juga: Ratusan Pelamar Kerja Rela Antre Berjam-jam Demi Diwawancara Langsung Jhon LBF

“Ini kan sudah kesekian kali saya buka walk in interview, cuma enggak tahu kenapa untuk yang ini animonya tinggi banget. Pagi tadi, saya dikabarin sama staf saya, pak ini di kantor kita diserbu orang ada ratusan pada mau ngelamar kerja,” ujarnya kepada InfoTangerang.id.

Cara Jhon LBF Menyeleksi Para Pelajar Kerja

Menurutnya, Jhon selalu mengikuti wawancara langsung dengan calon pekerja yang sesuai kualifikasi. Namun, Jhon terpaksa membatalkan wawancara langsung dengan pelamar, karena tingginya animo yang datang, sehingga berpotensi mengganggu kenyamanan umum.

Jhon juga menyebut proses seleksi langsung dengannya karena ingin mengetahui sikap calon pekerja.

“Ketika ketemu animo seperti itu, saya melihat takutnya mengganggu kenyamanan berkendara dan lain-lain gitu. Sayang sekali wawancara satu persatu terpaksa saya batalkan, tapi saya tampung semua lamaran mereka ada sekitar 400-500an orang CV yang masuk,” jelasnya.

Kata Jhon, lowongan kerja dengan tahap walk in interview sebelumnya hanya tedapat sekitar 100 orang pelamar. Namun, pada pagi hingga siang tadi, pelamar yang datang melebihi jumlah yang sewajarnya.

Menurutnya, banyaknya pelamar tadi karena fenomena warga berhenti bekerja dari perusahaan setelah menerima tunjangan hari raya Idul Fitri, dan mencari peruntungan baru dengan berpindah ke perusahaan lain.

“Saya kira itu mungkin bisa jadi salah satu penyebabnya juga, karena biasanya yang datang 150 mentok. Ini gila ini banyak banget, karena yang datang 500 orang,” ungkapnya.

Maka, pihaknya memutuskan untuk menutup lowongan kerja tersebut.

“Kalau buka lima hari, artinya saya dapat database ya sudah cukup di hari ini. Makanya saya akan kasih pengumuman sudah cukup hari ini gitu,” tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya melalui tim rekruitmen akan memberikan informasi kepada pelamar terkait kepastian kerja.

“Kami juga enggak mungkin nerima mereka semua, dan nanti HRD saya pasti menghubungi mereka untuk tindak lanjutnya, pasti ada kabar,” pungkasnya.(Irvan)