Dua Remaja Terekam Kamera Warga Sedang Berbuat Mesum

Infotangerang.id РSebuah video yang merekam aksi dua remaja yang diduga sedang melakukan tindak asusila (mesum) di Taman Aryawangsakara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Banten  beredar di grup WhatsApp. Beredarnya video tindakan tak senonoh tersebut terjadi terjadi pada Kamis (25/5).

Menanggapi hal tersebut, Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Fachrul Rozi mengatakan, pihaknya telah melakukan patroli rutin di wilayah tersebut. Hanya saja, pada saat kejadian, pihaknya tengah melakukan kegiatan penegakan Perda dan pengamanan di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Jumlah personil Satpol PP terbatas. Saat kejadian tersebut juga sedang ada tiga kegiatan yaitu pengamanan keberangkatan calon jemaah haji, penertiban PKL di Teluknaga dan peninjauan Pasar Kutabumi tentang Rencana Revitalisasi Pasar Kutabumi serta menindaklanjuti laporan dari masyarakat Kecamatan Sindang Jaya dan Rajeg, perihal pembakaran sampah bekas limbah yang mengganggu Trantibum, ditinjau secara langsung oleh Kasat Pol PP, ” kata Rozi di Tangerang, Sabtu (27/05/2023).

Ia juga mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah mengidentifikasi kedua remaja yang terekam dalam video tersebut. Bahkan, pihaknya saat ini telah memanggil kedua orang tua remaja yang viral tersebut.

“Mengingat saat ini keduanya masih dibawah umur, maka komunikasi kita lakukan secara persuasif kepada keluarganya. Pihak keluarga masing-masing sudah dipanggil oleh aparat desanya untuk menanyakan perihal kejadian tersebut,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihak keluarga juga sudah meminta maaf atas kelakuan putra dan putrinya tersebut. Agar tidak terulang kembali, pihak Satpol PP Kabupaten Tangerang juga akan meningkatkan pengawasan khususnya di wilayah Puspem.

“Yang jelas ini menjadi pelajaran buat kita semua, termasuk pihak orang tua dan sekolah dalam pengawasan, pembinaan dan cara mendidik anak-anaknya,” kata dia.(AZM/ASN)