Erick Thohir Sukses Lobi Heerenveen Demi Misi Nathan Kembali Bermain

Infotangerang.id – Ketua PSSI Erick Thohir sampaikan kabar gembira terkait Nathan Tjoe-a-On yang masih dapat membela timnas di Piala AFC U23.

Hal tersebut, lantaran Nathan telah mendapatkan izin dari klubnya Heerenveen berkat negoisasi Erick Thohir.

“Kabar baik, Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat sisa Piala Asia U23,” ungkap Erick dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024).

Mendapatkan izin, Nathan langsung terbang ke Qatar guna persiapan timnas U23 melawan Korsel.

Erick menjelaskan bahwa keberhasilan melobi Heerenveen karena kerja sama dari seluruh pihak.

Selain Erick melobi petinggi klub, ada juga yang melalui pendekatan personal serta impersonal membantu juga.

Erick mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan.

“Kini kita fokus menatap kaga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh,” ungkap Erick.

Erick juga menceritakan banyak suporter yang telah berusaha keras menyampaikan pesan langsung ke Heerenveen via media sosial.

“Terima kasih dukungan suporter yang telah berusaha kerja sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen,” ujarnya.

Ini adalah kali keempat Erick terjun langsung dalam memenuhi permintaan pelatih Shin Tae Yong (STY) guna mendapatkan skuat terbaik timnas U-23.

Sebelumnya Erick pasang badan ketika memanggil pemain Liga 1 pilihan pelatih STY untuk timnas U23. Hingga Erick sempat harus tegas menghentikan Liga saat klun Liga 1 hanya bersedia melepas sembilan pemain.

Selain sukses sebelumnya di Liga 1, Erick sudah mampu meyakinkan Heerenveen agar Nathan bisa tetap bermain. Hal itu juga langkah yang sama saat membujuk klub Jepang Cerezo Osaka agar melepas Justin Hubner.

“Memang tidak mudah, tapi kita terus mencoba hingga saat ini, setelah semua usaha kita sudah lakukan. Kini tingg doang yang terbaik untuk hasil terbaik di delapan besar,” pungkas Erick.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow