Gedung DPR Diusulkan Jadi Rumah sakit Darurat Corona

Kantor Gedung DPR senayan (istimewa)

infotangerang.net – meningkatnya jumlah pasien psoitif corona atau covid-19 di indonesia membuat sebagian masyarakat kawatir akan kesehatan masing-masing.

namun baru-baru ini ada sebuah usulan dari anggota DPR RI faisol Reza yang memiliki gagasan untuk menjadikan gedung DPR sebagai rumah sakit Darurat bagi pasien Covid-19

“Kami siap untuk mengubah gedung DPR untuk jadi rumah sakit darurat. Jika itu diperlukan karena kapasitas sudah tidak mencukupi, kami akan mengomunikasikan ke koleganya,” kata Reza, politisi Partai Kebangkitan Bangsa yang juga Ketua Komisi VI DPR-RI dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/3/2020).

menurutnya dalam situasi yang sekarang seluruh elemen masyarakat dan pejabat harus bersatu dan tidak menyalahkan satu sama lainnya.

“Yang lebih penting adalah mengantisipasi dan memitigasi kemungkinan yang akan terjadi ke depan secara matang. Jangan sampai kita gagal mencari jalan keluar,” ujarnya.

reza mengatakan jika dirinya sertakoleganya sudah membahas gagasan untuk merubah gedung DPR menjadi rumah sakit darurat bagi pasien corona

“Pemerintah bisa menyiapkan Wisma Atlet dalam beberapa hari. Peralatan sudah tersedia dan tenaga yang diperlukan juga ada,” kata reza.

“Yang paling penting menurut saya justru melindungi tenaga medis yang berada di garda depan penanganan wabah. Bilamana perlu, kami bisa minta tolong negara lain yang sudah berhasil menangani persoalan ini seperti China, Korea, atau Singapura,” tutupnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *