Hasil Pertandingan Indonesia Open 2024, Jonathan Christie Kalah dari Wakil Malaysia : Tak Ada Lagi Tunggal Putra Indonesia

Hasil Pertandingan Indonesia Open 2024, Jonathan Christie Kalah dari Wakil Malaysia : Tak Ada Lagi Tunggal Putra Indonesia

Infotangerang.id– Wakil tunggal Putra Indonesi kembali tersingkiri di babak 32 besar Indonesia Open 2024.

Setelah Anthony Ginting, wakil tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie kembali tersingkir setelah kalah dari wakil Malaysia, Leong Jun Hao, dalam pertandingan rubber game.

Pertandingan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu 5 Juni. Jonatan Christie kalah di gim pertama dengan skor 13-21, kemudian bangkit dengan memenangkan gim kedua 21-16, namun akhirnya kalah di gim ketiga dengan skor 12-21.

Leong Jun Hao mengambil keunggulan di awal gim pertama, memimpin 6-2, dan mempertahankan keunggulan tersebut hingga interval dengan skor 11-6.

Jonatan Christie masih mengalami kesulitan dalam mengatasi tekanan lawan.

Namun, ia mencoba untuk bangkit dengan melepaskan smash tajam, memperkecil kedudukan menjadi 12-17.

Namun, dua kesalahan dari Jonatan Christie dengan pukulan yang terlalu panjang memberikan Leong Jun Hao kesempatan untuk mencapai game point dengan skor 20-13.

Leong Jun Hao kemudian memenangkan gim pertama dengan skor 21-13 setelah backhand Jonatan Christie tersangkut di net.

Leong Jun Hao tetap mempertahankan momentumnya di gim kedua dengan memimpin 4-0, sementara Jonatan Christie terus melakukan kesalahan sendiri.

Leong Jun Hao menunjukkan kekuatan dalam bertahan dan serangan yang tajam, memimpin 6-2.

Jonatan Christie mencoba untuk mendekatkan jarak, tetapi masih tertinggal di interval dengan skor 7-11.

Leong Jun Hao tetap menampilkan permainan yang cepat, sementara Jonatan Christie berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15 setelah dua tantangan dari Leong Jun Hao gagal.

Jonatan Christie kemudian bangkit untuk memimpin 16-15 dengan sebuah pukulan jump smash yang tajam.

Dia berhasil mencapai game point dengan skor 20-16 dan akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-16 melalui pukulan yang tajam.

Di gim ketiga, Jonatan Christie mencoba untuk lebih bersabar, namun Leong Jun Hao berhasil mempertahankan ritme permainannya.
Leong Jun Hao menunjukkan kemampuan bertahan yang baik, memaksa Jonatan Christie untuk mengangkat bola dekat net, sehingga Jonatan masih tertinggal dengan skor 14-8.

Jonatan Christie kesulitan melepaskan diri dari tekanan lawan. Beberapa smash-nya malah membentur net, membuatnya semakin tertinggal dengan skor 9-17.

Leong Jun Hao kemudian mencapai match point dengan skor 20-12 setelah memenangkan pertandingan netting.

Leong Jun Hao akhirnya menang dengan skor 21-12 setelah pukulan Jonatan Christie tidak berhasil melewati net.

Jojo Mengaku Sangat Tidak Puasa dengan Permainannya

Setelah tersingkir di babak 32 besar Indonesia Open 2024, Jojo mengaku sangat tidak puas dengan permainannya.

Pemenang juara All England 2024 tersebut menyebut bahwa dia merasa tidak puas dengan penampilannya karena merasa bermain di bawah tekanan, kurang tenang, dan terburu-buru, sehingga strategi permainannya tidak berjalan sesuai rencana.

Kekalahan Jojo ini menandai akhir perjalanan tunggal putra Indonesia di Indonesia Open 2024, yang semuanya berakhir di babak 32 besar.

Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo kalah 16-21, 9-21 dari wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen, sementara Anthony Sinisuka Ginting mengalami kekalahan dengan skor 21-17, 11-21, 8-21 dari wakil Jepang Kenta Nishimoto.

Baca berita lainnya di Tangselife.com dan Infotangerang.id