Perpisahan The Minions di Final Indonesia Open 2024, Batal Terlaksana Karena Hal Ini

Perpisahan The Minions di Final Indonesia Open 2024, Batal Terlaksana

Infotangerang.id– Rencana yang telah disiapkan oleh Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) untuk menyelenggarakan sebuah acara perpisahan The Minions Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo batal diterlaksana.

Acara tersebut awalnya direncanakan sebagai ungkapan apresiasi, penghormatan, dan rasa terima kasih atas prestasi gemilang mereka.

Dedikasi yang telah ditunjukkan oleh pasangan bulutangkis yang dikenal dengan julukan “Minions” tersebut, sepatutnya memang perlu diadakan.

Pada awalnya, acara perpisahan untuk Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ini, direncanakan akan diadakan di final Indonesia Open 2024 tanggal 9 Juni 2024.

Turnamen super level 1000 ini dijadwalkan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada tanggal 4 hingga 9 Juni 2024.

Melansir dari Bolasport.com. pada Sabtu, 6 Juni 2024, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, pembatalan acara perpisahan tersebut disebabkan oleh jadwal padat yang harus diikuti oleh Marcus pada hari final turnamen tersebut.

Ricky menyatakan, “Kami awalnya merencanakan untuk mengadakan acara perpisahan bagi Minions pada hari final turnamen Kapal Api Indonesia Open. Namun, sayangnya pada hari itu, Marcus memiliki agenda lain yang tidak dapat ditunda.”

Oleh karena alasan tersebut, Ricky menjelaskan bahwa secara otomatis acara perpisahan the minions batal digelar.

“Karena ketidakhadiran Marcus dalam acara perpisahan yang telah direncanakan oleh PBSI, maka sayangnya acara perpisahan bagi Minions harus dibatalkan,” kata Ricky dalam pernyataan resmi dari PBSI.

Ricky juga menegaskan bahwa acara perpisahan tersebut sejatinya dimaksudkan sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih dari PBSI.

Ucapan terimakasih tersebut diberikan kepada Marcus dan Kevin atas segala prestasi dan dedikasi yang telah mereka berikan sebagai pasangan bulutangkis yang dijuluki Minions.

Pasangan yang selama ini telah secara konsisten mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional itu.

Sebelumnya, the minions memang resmi gantung raket setelah Kevin Sanjaya secara terbuka mengumumkan pensiun dini menyusul pasangannya Marcus Gideon melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Seperti yang kita tau, Marcus memang lebih dulu menyatakan gantung raket karena cedera kaki yang ia alami serta faktor usia yang sudah tak lagi muda.

Kevin sendiri sebelumnya sempat turun ke lapangan untuk bertanding dengan patner barunya.

Namun, karena merasa kecocokan dan komposisi tersebut kurang pas sehingga dalam bermain Kevin tidak optimal.

Akhirnya pada 16 Mei 2024 lalu, Kevin menyatakan pensiun dini dari dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namnaya itu.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.