Hasil Pertandingan Turki Vs Georgia Euro 2024, Turki Menang 3-1

Hasil Pertandingan Euro 2024 Turki vs Georgia

Infotangerang.idFase Grup F Euro 2024, pertandingan antara Turki vs Georgia dimenangkan oleh Turki dengan skor 3-1, Selasa (18/6/2024).

Petandigan Turki vs Georgia berlangsung di Signal Iduna Park, Dormunt dengan kapasitas sebanyak 40 ribu penonton.

Gol yang tercipta pada tertandingan Turki vs Georgia diciptakan oleh Mert Muldur, Arda Guler, dan Muhammad Kerem Akturkoglu dari timnas Turki.

Sedangkan gol timnas Georgia diciptakan oleh Georges Mikautadze.

Dari hasil tersebut, Turki menempati posisi pertama di Grup F sementara, dan Georgia harus puas diposisi ke-4.

Babak Pertama Turki vs Georgia

Di awal babak pertama, kedua tim langsung menyerang satu sama lain. Namun, pertahanan Georgia sedikit ditahan Turki.

Peluang pertama datang dari Turki, Ayhan menembak dari luar kotak penalti. Meskipun demikian, bola hanya membentur tiang gawang sebelah kanan.

Setelah itu, Turki terus menekan. Pada menit ke-25, upaya mereka membuahkan hasil. Mula-mula, mereka melarikan diri dari halfspace kiri ke kotak penalti. Pertahanan Georgia mencoba menghalangi bola umpan Kadioglu. Namun, tembakan voli kaki kanan Muldur langsung menyambar bola. 1: 0!

Dua menit kemudian, Turki bisa mencetak gol lagi melalui Yildiz setelah menyerang dari sisi kanan melalui Arda Guler. Namun, berdasarkan pemeriksaan VAR, jempol Yildiz melewati garis terakhir pertahanan lawan dan dinyatakan offside.

Setelah itu, tempo pertandingan berubah dan Georgia bisa memanfaatkannya dengan baik untuk mencetak gol balasan.

Mereka menyerang dari halfspace kanan melalui Kochorashvili pada menit ke-32. Ia memberikan umpan tarik ke tiang dekat, dan kaki kanan Georges Mikautadze menembak bola. 1: 1

Setelah itu, skor ini bertahan sampai turun minum. Turki melawan Georgia 1-1.

Babak Kedua Turki vs Georgia

Turki kembali bermain agresif di awal babak kedua, menekan pertahanan Georgia.

Georgia, di sisi lain, tidak mau kalah; Kvaratskhelia memimpin upaya mereka untuk menekan balik.

Dalam menit ke-56, Hakan Calhanoglu melakukan free kick yang mengancam Turki. Dari jarak sekitar 24 meter, ia melepas tembakan keras ke pagar betis Georgia, tetapi Giorgi Mamardashvili dengan cekatan mencegah bola.

Namun, Turki mungkin mencetak gol pertama. Pada menit ke-65, Arda Guler memotong masuk dari flank kanan ke tengah. Selanjutnya, dia melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke sudut kanan atas gawang Georgia. Selamat gol! Skor 2-1!

Setelah itu, Georgia mencoba mengubah taktiknya untuk menyamakan skor, dan hal yang sama dilakukan Turki. Namun, pertandingan terus berlangsung dengan ketat.

Turki memiliki peluang emas di menit ke-86. Setelah umpan Akturkoglu, Yazici menanduk bola. Namun, Mamardashvili masih memiliki kemampuan untuk menghindari peluang itu dengan cerdik.

Di sisa waktu yang tersisa, Georgia akan terus menekan pertahanan Turki. Sayangnya, setelah upaya mereka dari sepak pojok gagal, mereka malah kebobolan dari serangan balik pada menit 90+7 oleh Muhammed Kerem Akturkoglu.

Susunan Pemain Turki Vs Georgia

Turki: Mert Gunok; Mert Muldur, Samet Akaydin, Abdulkerim Bardakci, Ferdi Kadıoglu, Hakan Calhanoglu, Kaan Ayhan, Arda Guler, Orkun Kokcu, Kenan Yildiz, Barıs Alper Yilmaz

Pelatih: Vincenzo Montella

Georgia: Giorgi Mamardashvili; Lasha Dvali, Guram Kashia, Solomon Kvirkvelia, Giorgi Tsitaishvili, Giorgi Kochorashvili, Anzor Mekvabishvili, Giorgi Chakvetadze, Otar Kakabadze, Georges Mikautadze, Khvicha Kvaratskhelia

Pelatih: Willy Sagnol

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Infotangerang
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Infotangerang
Follow

2 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.