Jadi Tuan Rumah POPDA ke-XI, Dispora Kota Tangerang Pastikan Kesiapannya

Infotangerang.id – POPDA ke-XI atau Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang diadakan Juni mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang memastikan kesiapan Kota Tangerang sebagai tuan rumah.

“Sebagai tuan rumah, 99 persen Kota Tangerang dalam kondisi siap,” jelas Kaonang Revolusi, Kepala Dispora Kota Tangerang, pada Selasa, 14 Mei 2024.

Selain POPDA XI, Kota Tangerang juga tuan rumah Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPAPERDA) VIII Provinsi Banten.

Menurut Kaonang, POPDA XI akan berlangsung pada 9-13 Juni 2024 dan PEPAPERDA VIII akan digelar pada 2-5 Juli 2024.

Adapun langkah awal dalam rangkaian kegiatan dua event tersebut, kata Kaonang, pihaknya telah meluncurkan maskot POPDA XI dan PEPAPERDA VIII yaitu ikan bloso.

“Baik itu dalam sisi venue, pelayanan, maupun para atlet Kota Tangerang yang akan bertanding penuh di 25 cabor yang akan dipertandingkan,” ungkap Kaonang menyatakan kesiapan event ini.

Dia menjelaskan, menjadi tuan rumah kali ini, Kota Tangerang memaksimalkan enam cabor tambahan yaitu senam, menembak, dayung, anggar, panjat tebing dan angkat besi.

Dengan 25 cabor POPDA yang akan berlangsung, kontingen Kota Tangerang akan melibatkan 532 orang, yaitu 390 atlet, 48 pelatih, 46 asisten pelatih, 25 official dan 25 manager.

“Sedangkan kontingen Kota Tangerang pada PEPAPERDA akan menyelenggarakan delapan cabor dengan jumlah personel 70 orang. Terdiri dari, 30 atlet, delapan pelatih, 10 asisten pelatih, 21 official dan satu manager,” katanya.

Dia memohon doa dan dukungan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan POPDA XI dan PEPAPERDA yang akan berlangsung di Kota Tangerang.

“Ayo pastikan penyelenggaraan di Kota Tangerang akan sukses prestasinya, administrasinya dan penyelenggaraannya,” pungkas Kaonang.