Jelang Idul Adha, Pertamina Tambah 11,4 Juta Tabung Gas Melon

Pertamina Tambah 11,4 Juta Tabung Gas Melon Jelang Perayaan Idul Adha

Infotangerang.id- Jelang perayaan Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan penambahan penyaluran Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kg hingga 11,4 juta tabung secara nasional.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan penambahan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan LPG 3 kg masyarakat.

Terlebih perayaan Idul Adha juga bertepatan dengan akhir pekan.

“Dengan penambahan ini kami berharap bisa terpenuhi kebutuhan LPG 3 kg sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang menjalankan rangkaian kegiatan di Idul Adha 2024,” jelasnya.

Penyaluran Bertahap Melalui Agen ke Pangkalan

Menurut Irto, penyaluran tambahan ini akan dilakukan secara bertahap melalui Agen ke Pangkalan mulai Sabtu, 8 Juni hingga Idul Adha mendatang.

Ia mengimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar bisa mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemda masing-masing wilayah.

Pertamina Patra Niaga juga memastikan stok nasional LPG dalam kondisi aman dan saat ini berada di level 18 hari.

“Kami pastikan stock di Pangkalan selalu ada dan LPG 3 kg dijual sesuai HET. Jika di pengecer, itu di luar kewenangan kami,” jelas Irto.

Selain memastikan ketersediaan LPG 3 kg, Pertamina Patra Niaga juga menjamin ketersediaan LPG Non Subsidi yaitu Bright Gas tersedia di lapangan baik di Pangkalan maupun outlet modern yang tentunya mudah di akses masyarakat.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.