Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Dihimbau Perbanyak Istirahat, Antisipasi Suhu Ektsrem di Arab Saudi

Kemenag menghimbau jemaah haji Kabupaten Tangerang dihimbau antisipasi kelelahan akibat cuaca panas dengan perbanyak istirahat. Foto: Kemenag

Infotangerang.id – Jemaah haji Kabupaten Tangerang diminta waspada terhadap cuaca panas ekstrem di Arab Saudi. Agar tak kelelahan, jemaah haji diminta banyak istirahat.

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang menghimbau kepada jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina. Hal itu dikarenakan suhu yang berada di Arab Saudi sedang esktrem mencapai 40 derajat Celcius.

“Harus banyak minum dan perbanyak istirahat sebab cuaca di sana sedang panas-panasnya,” ucap Ahmad Jubaedi, Kepala Seksi (Kasie) Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kanwil Kemenag Kabupaten Tangerang kepada Infotangerang.id, Jumat, 7 Juni 2024.

Jubaedi mengatakan, bahwa saat ini para jemaah haji Kabupaten Tangerang telah melakukan tahapan hampir 50 persen. Perjalanan para jemaah haji juga sudah mulai di batasi, untuk menghadapi puncak haji.

“Maka dari itu kami himbau jemaah untuk istirahat, karena menjelang Arafah, Muzdalifah dan Minah (puncak haji-red),” kata Ubed sapaan akrabnya.

Ubed menegaskan, puncak haji akan dilaksanakan pada 17 Juni 2024 dalam kalender Indonesia. Maka dari itu, pihaknya menghimbau untuk jamaah haji asal Kabupaten Tangerang untuk perbanyak istirahat.

Ia juga berharap agar jemaah haji di Kabupaten Tangerang pulang dengan keadaan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

“Harus menjaga stamina semuanya, agar pulang dalam keadaan sehat dan walafiat dan menjadi haji yang mabrur,” tandasnya.