Jemaah Haji Kloter 22 Kabupaten Tangerang Diberangkatkan Senin Lusa

Jemaah Haji

InfoTangerang.id – Sebanyak 394 calon jemaah haji kelompok terbang (kloter) 22 asal Kabupaten Tangerang akan diberangkatan pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) pada Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Ubeydilah mengatakan pada Senin lusa adalah yang kedua keberangkatan jamaah haji.

“Hari kedua nanti Senin. Insyaallah dapat berjalan lancar,” ucap Ubed biasa kepada Infotangerang.id, Kamis, 16 Mei 2024.

Lanjut Ubed, keberangkatan haji itu akan dilakukan oleh kloter selanjutnya yakni kloter 22. Dimana, keberangkatan titik awal yakni di Masjid Al-Amjad, Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

“Masih sama seperti kemarin di Masjid Al-Amjad,” kata Ubed.

Namun, kata Ubed, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui usia tertua dalam keberangkatan haji di kloter 22 ini.

“Kalo yang kemarin 92, dan yang termuda 19. Tapi yang ini masih kita data,” tandas Ubed.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurrochman mengungkapkan bahwa di Banten ada sebanyak 10.350 orang yang berangkat haji di tahun ini.

Dari jumlah tersebut itu dibagi menjadi 27 kloter.

Dirinya menambahkan, untuk usia paling muda jamaah haji di Kabupaten Tangerang ada pada usia yang masih 18 tahun, dan usia jamaah haji yang paling tua usianya 72 tahun.

“Dan untuk pemandu haji dari wilayah Kabupaten Tangerang ada sekitar 15 orang, dan alhamdulillah pada pelaksanaan haji tahun ini, pemerintah memprioritaskan ramah lansia,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Tangselife.com dan Infotangerang.id