Kesaksian Penumpang Pesawat Singapore Airlines, Pendaratan Darurat Memakan 1 Korban Jiwa

Kesaksian Penumpang Pesawat Singapore Airlines, Pendaratan Darurat Memakan Korban Jiwa

Infotangerang.id –  Kesaksian penumpang Pesawat Singapore Airlines saat melakukan pendaratan darurat di Thailand karena mengalami turbelensi parah pada Selasa, 21 Mei 2024 pukul 15.45 WIB.

Pesawat bertipe Boeing 777-300 ER dengan rute London menuju Singapore harus melakukan pendaratan darurat di Bangkok, Thailand.

Pengalihan rute tersebut harus diambil karena insiden turbulensi parah mengakibatkan korban jiwa pada Pesawat Singapore Airlines itu.

Pesawat tersebut membawa 211 penumpang dan 18 kru, dan lebih dari 30 orang menjadi korban luka-luka ringan hingga satu korban jiwa.

Sementara pihak Pesawat Singapore Airline telah bekerja sama dengan pihak berwangan di Thailand. Pihak Thailand membantu dalam proses menyelamatan korban luka-luka untuk para penumpang dan kru.

Selain itu, pihak maskapai juga turut mengucapkan belasugkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban.

Kesaksian Penumpang Pesawat Singapore Airlines yang Mengalami Pendaratan Darurat

Berdasarkan kesaksian penumpang pesawat Singapore Airline dikutip dari Reuters, salah satu penumpang mengungkap saat detik-detik pendaratan darurat yang dilakukan pesawat Singapore Airlines.

Dzarfan Amir menceritakan saat pesawat dalam kondisi miring hingga terjadi guncangan hebat hingga merosot tajam.

“Saat kondisi pesawat mulai miring dan terjadi guncangan para penumpang bersiap untuk kondisi tersebutm namu tiba-tiba pesawat merosot tajam ,” ungkap Dzarfan Amir dikutip dari Reuters.

Lanjut kesaksian penumpang pesawat Singapore Airlines, dirinya juga menjelaskan saat terjadi insiden tersebut para penumpang tidak memakai sabuk hingga tubuhnya tegoncang dan beberapa orang kepalanya terbentur.

Insiden turbulensi tersebut terjadi di daerah sekitar Laut Andaman dekat Thailand yang merubah kondisi pesawat dari ketinggian 37 ribu kaki hingga 31 ribu kaki.

Namun, pesawat berhasil selamat dengan pendaratan darurat di Bandara Suvarnabhumi Bangkok.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.