Kronologi Kebakaran Hotel All Nite & Day Alam Sutera, 3 Orang Tewas

Hotel All Nite & Day Alam Sutera,

Infotangerang.id- Kebakaran Hotel All Nite & Day Alam Sutera yang berlokasi di Pakulonan, Alam Sutera menyebabkan 3 orang tewas pada Sabtu 8 Juni 2024 sekira pukul 15.40 WIB.

Diketahui, kebakaran berasal dari terjadinya korsleting listrik pada panel listrik di lantai 6 hotel, hingga api muncul dan akhirnya membesar.

Komandan Peleton (Danton) Bravo Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel Nurudin mengatakan, ada enam orang korban mencoba melihat sesuatu yang terjadi di lantai 6 hotel dengan menaiki lift agar lebih cepat sampai ke titik peristiwa kebakaran tersebut.

“Ketika kami tiba di sana itu memang ada korban yang terjebak di lantai 5. Kebakaran itu diduga korsleting ruang panel terus menyebar ke lorong lift. Di situ terbakar,” katanya.

Kemudian enam orang diselamatkan di dalam lift yang terjebak. Beberapa di antaranya terlihat tak bergerak dan kesulitan bernapas. Petugas langsung mengevakuasi seluruhnya ke RSU Serpong Utara dan tiga dinyatakan meninggal setelah di evakuasi ke RSU Serpong Utara.

Menurut Nurudin, area gedung yang terbakar mencapai 15 persen dan masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

3 Orang Tewas Diduga Karena Radiasi Asap

Hotel All Nite & Day Alam Sutera

Nurudin, menyebut tiga orang yang tewas dari peristiwa kebakaran di Hotel All Nite & Day Alam Sutera diduga karena radiasi asap saat terjebak di dalam lift gedung tersebut.

“Jadi, terjebak di lift. Mereka menghirup asap terjebak di lift, terus menghirup asap. Sepertinya karena radiasi asap. Korban itu adalah karyawan hotel di antaranya security, maintenance, dan office boy,” jelasnya.

Petugas Damkar yang mendapatkan informasi itu langsung segera menerjukan empat unit dan 30 personel Damkar Tangsel.

Selanjutnya, mereka memadamkan api dan mengevakuasi korban yang terjebak lift tersebut. Keenam orang karyawan hotel itu dibawa ke RSU Seru, Tangerang Selatan.

“Enam orang terjebak, tiga selamat, tiga di antaranya meninggal,” tandas Nurudin.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.