Maesyal Rasyid Dapat Usulan Surat Tugas Urutan Pertama di Partai Demokrat, Pengamat Politik : Sudah Jelas

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang sampaikan ada 4 surat tugas yang diberikan untuk calon bupati tangerang

Infotangerang.id – Partai Demokrat baru-baru ini dikabarkan memberikan surat tugas kepada empat bakal calon Bupati Tangerang. Keempat bakal calon Bupati Tangerang itu diantaranya, Maesyal Rasyid, Intan Nurul Hikmah, Komarudin dan Mad Romli. Pemberian surat tugas dari partai besutan presiden ke-empat itu dikeluarkan pada Minggu, 9 Juni 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kabupaten, Nawa Said mengatakan, DPD Demokrat Banten telah menyampaikan surat kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partainya. Dimana, satgas Pilkada Kabupaten Tangerang telah mengusulkan empat nama bakal calon untuk mendapatkan mandat.

“Ada empat, pertama Maesyal Rasyid, lalu, Mad Romli, Komarudin dan Intan Nurul Hikmah,” kata Cak Nawa biasa disapa kepada Infotangerang.id, Senin, 10 Juni 2024.

Cak Nawa menjelaskan, mandat yang nanti diberikan itu berkaitan dengan kepercayaan partai Demokrat kepada yang bersangkutan untuk melakukan langkah-langkah. Ketika semua itu selaras dengan apa yang digariskan partai Demokrat, maka yang bersangkutan akan diusung oleh Partai Demokrat.

“Jika yang bersangkutan telah diberikan surat tugas, diberikan juga kewenangan untuk melakukan komunikasi politik, bahwa yang ia telah diberikan surat tugas dari partai Demokrat,” jelasnya.

Dikatakan Cak Nawa, Demokrat biasanya partai akan memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon yang memiliki peluang menang lebih besar, sehingga dirinya menegaskan bahwa saat ini Demokrat masih belum memberikan kepada siapapun.

“Biasanya diukur dari peluang menang dalam politik atau pilkada, jadi rekom itu sampai saat ini belum ada masih surat tugas dan baru diajukan,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Adib Miftahul mengatakan, dengan keluarnya usulan surat tugas dari partai Demokrat dan diusulkan nomor urut satu nya Maesyal Rasyid itu sudah menandakan bahwa 90 persen rekomendasi akan ke Maeysal Rasyid.

“Ini sudah jelas, menurut saya Demokrat 90 % rekomendasi itu bakal keluar kepada Maeysal Rasyid. Sebab diberbagai survei Maeysal Rasyid itu tertinggi popularitas san elektabilitasnya,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife