Menteri Pertanian RI Cek Ketersediaan Hewan Kurban di Jambe Tangerang

Menteri Pertanian mengontrol ketersediaan hewan kurban

Infotangerang.id – Sebagai salah satu upaya kontrol ketersediaan hewan kurban, Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman mengunjungi Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis, 6 Juni 2024.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat potensi perkembangan ekonomi desa dalam segi sektor hewan khususnya sapi yang menjelang Idul Adha 1445 Hijriah.

Andi Amran mengatakan konsep ternak sapi yang dilakukan oleh PT Lembu Setya Abadi Jaya (LSAJ) ini sangat membantu dan mensejahterakan masyarakat dan juga membantu dalam mengamankan ketersediaan hewan kurban.

Dimana, penerapannya ini dinilai olehnya dapat membuat masyarakat berkembang, sejahtera dan bagus, sehingga dapat diterapkan di seluruh Indonesia.

“Model yang dibangun oleh PT LSaJ ini bagus,” ucap Andi Amran.

Lebih lanjut, Andi menyebut akan mensupport masyarakat melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang mana, izin import akan lebih dipermudah supaya masyarakat bisa lebih leluasa dalam berusaha.

Dalam memastikan ketersediaan hewan kurban, pihaknya telah mencatat hampir satu juta sapi telah disiapkan untuk lebaran Idul Adha 2024.

“Apalagi dengan ternak (dipermudah), insyaallah aman di Indonesia disiapkan 1 juta sapi,” sebutnya.

Lebih jauh, Andi mengatakan ketersediaan hewan kurban di Indonesia sudah mulai stabil. Selain hewan, Andi juga mengatakan keseterdiaan pangan seperti beras dan jagung juga aman.

“Pangan aman, beras sudah stabil dibawah HPP,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife