Miris! Tak punya Uang DP Rumah sakit 16 juta, Bocah di Tangerang Tewas

ilustrasi kecelakaan foto : istimewa

infotangerang.net – seorang bocah M berusia 12 tahun warga RT 04/04 Desa Parahu Sukamulya Tangerang Meninggal Dunia karena tidak memiliki uang Dp rumah sakit sebesar 16 juta.

korban sebelumnya terluka akibat terjatuh dari sebuah mobil bak terbuka yang ia tumpangi bersama teman-teman nya. pada kamis (5/3/2020)

paman korban saepudin mengatakan korban bersama teman-teman nya menyetop mobil bak terbuka di jalan raya cikupa.

saat sudah naik naas korban terpeleset jatuh kebawah aspal lalu mengalami luka serius, korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit swasta.

keluarga korban langsung mendatangi rumah sakit dan meminta untuk segera di tangani. “Keluarga juga langsung minta agar pihak RS tersebut langsung menangani,” ujar saepudin mengutip dari infoterbit.

namun pihak rumah sakit meminta keluarga korban untuk segera mengurusi biaya dp senilai 16 juta agar anaknya langsung dirawat ke ruang ICU.

melihat biaya yang disebutkan oleh pihak rumah sakit keluarga korban sontak kaget karena mereka tidak memiliki uang sebesar itu.

“Keluarga sontak kaget sekali karena untuk saat itu belum mampu untuk menyiapkan uang sebesar itu. Akhirnya, saat itu keponakan saya hanya mendapat pelayanan biasa saja. Itupun harus menanggung biaya Rp2juta,” ujarnya.

keluarga korban meminta pihak rumah sakit untuk membuat surat rujukan ke rumah sakit tobat balaraja, namun sayang nyawa korban tidak dapat diselamatkan.

saepudin menambahkan jika dirinya sempat meminta pihak rumah sakit untuk memulangkan jenazah M ke rumah duka.

namun lagi-lagi pihak rumah sakit meminta biaya Rp 4 juta untuk pemulangan jenazah korban.

“Lagi-lagi kami sangat keberatan karena pihak rumah sakit mematok biaya Rp4 juta untuk pemulangan jenazah,” tambahnya. (map)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *