Pertarungan Pilkada Banten 2024 Memanas, Ada 9 Tokoh Calon Gubernur Banten

Tokoh Kandidat Calon Gubernur di Pilkada Banten 2024

Infotangerang.idPilkada Banten 2024 kian semakin memanas, lantaran sudah sebanyak 9 tokoh namayang muncul dalam perebutkan kursi nomor satu di Banten.

Kabarnya 9 tokoh tersebut siap dalam pertarungan pilkada Banten 2024 sebagai pemegang kekuasaan di Tanah Jawara.

Bukan sekedar maju, namun dari 9 tokoh tersebut mempunyai kekuatan masing-masing dalam hal dukungan. Maka tidak heran mereka semua siap dalam pertarungan pilkada Banten 2024.

Berikut 9 Tokoh Bakal Calon Gubernur di Pilkada Banten 2024

1. Airin Rachmi Diany

Merupakan salah satu Politisi Golkar yang sukses menjadi kepala daerah, 2 periode menjadi Walikota Tangerang Selatan. Airin Rachmi Diany tentu mempunyai basis masa yang besar di daerah Tangerang Selatan.

Sebagai pembuktian, Airin Rachmi Diany memenangkan Pemilihan Legislatif Dapil Banten III dengan suara tertinggi yang mayoritas dari Kota Tangerang Selatan.

2. Wahidin Halim

Wahidin Halim kini menjadi Politisi NasDem, dirinya berhasil menjadi Gubernur Banten pada Periode tahun 2017-2022. Wahidin Halim pun berhasil memenangkan Pemilihan Legislatif 2024 Dapil Banten III

Wahidin Halim tentu mempunyai kesempatan besar kembali menjadi Gubernur Banten. Dengan masa yang ada dan pengalamannya sebagai Gubernur Banten tentu memiliki peluang besar pada Pilkada Banten 2024.

3. Rano Karno

Rano Karno pernah menjabat menjadi Wakil Gubernur dan Gubernur Banten pada periode tahun 2012-2017. Saat itu Rano yang menjadi Wakil Ratu Atut Chosiyah harus menjadi Gubernur mengantikan Ratu Atut Chosiyah yang mengalami kasus pidana Korupsi.

Rano Karno juga berhasil menang di Pemilihan Legislatif 2024 Dapil Banten III dengan meraih suara kedua paling tinggi. Rano Karno jelas mempunyai kesempatan besar dalam pertarungan di Pilkada Banten 2024.

4. Arief Rachadiono Wismansyah

Arief Rachadiono Wismansyah mempunyai kesempatan dalam pertarungan di Pilkada Banten 2024. Digadang-gadang sebagai salah calon Gubernur Banten, Arief memiliki basis masa di Kota Tangerang.

Sudah dua Kali Periode, Arief Rachadiono Wismansyah berhasil menjadi Wali Kota Tangerang. Politisi partai Demoktrat tersebut siap dalam pertarungan di Pilkada Banten 2024 dengan potensi peluang yang besar.

5. Achmad Dimiyati Natakusumah

Achmad Dimiyati Natakusumah merupakan mantan Bupati Pandeglang, Dimiyati sudah siap dalam pertarungan di Pilkada 2024. Sebelumnya Dimiyati menyampaikan sudah mengantongi restu dari para ulama ternama di Provinsi Banten.

Politisi PKS tersebut siap bertarung, masa pendungkungnya mayoritas dari wilayah Pandeglang. Suami dari Bupati Pandeglang tersebut tentu mempunyai potensi besar dalam pertarungan di Pilkada Banten.

6. Gembong R Sumedi

Gembong R Sumedi merupakan Anggota DPRD Banten, Digadang-gadang maju dalam konstentasi Pilkada Banten 2024.

Politisi PKS tersebut siap maju karena masa pendukung yang banyak dan menjadi keinginan sendiri untuk ikut serta dalam pertarungan di Pilkada Banten.

7. Iti Octavia Jayabaya

Iti Octavia Jayabaya merupakan mantan Bupati Lebak selama 2 periode. Iti adalah anak dari pengusaha sukses di Wilayah Lebak yaitu Mulyadi Jayabaya dan mantan Bupati Lebak juga selama 2 periode.

Iti Octavia Jayabaya telah sukses mengikuti karier politik ayahnya, sekara Iti Octavia Jayabaya digadang-gadang siap maju pada Pilkada Banten 2024.

8. Al Muktabar

Menjadi Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dikabarkan menjadi sorotan kandidat kuat dalam Kontestasi Pilkada Banten.

Al Muktabar tentu sudah mempuyai pendukung yang kuat, hal itu merupakan berkat jabatan yang diemban sekarang sebagai Pj Gubernur. Al Muktabar menjadi salah satu kandidat kuat untuk bisa mengikuti kontestasi Pilkada Banten 2024.

9. Ratu Ageng Rekawati

Ratu Ageng Rekawati menjadi pembincangan setelah beberapa spanduk atau reklame yang terpasang fotonya untuk maju menjadi Pilkada Banten 2024.

Dalam spanduknya Ratu Ageng Rekawati siap dalam mengikuti pertarungan di Pilkada Banten 2024.

Itulah 9 Tokoh yang berpotensi menjadi Calon Gubernur Banten 2024. Dari potensi yang terjadi semua mempunyai latar belakang masing-masing. Dari pendukung atau masa yang sudah banyak ataupun kesiapan dari pribadi calonnya untuk maju di Pilkada Banten.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangsellife.com

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.