Pilkada 2024, Ratusan PPS Kota Tangerang Dilantik 

Pelantikan 312 PPS Kota Tangerang jelang Pilkada 2024, Minggu, 26 Mei 2024.

Infotangerang.id- Sebanyak 312 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada 2024 se-Kota Tangerang resmi dilantik pada Minggu, 27 Mei 2024.

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Novotel Kota Tangerang ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah.

Menurutnya, 312 anggota PPS yang telah dilantik itu ditempatkan di 104 kelurahan se-Kota Tangerang.

“Masing-masing keluarahan terdapat sebanyak tiga anggota PPS. Dimana sebelumnya, mereka telah mengikuti beberapa tahapan penyeleksian dan dinyatakan lulus,” ungkapnya.

Jangan Tergoda Politik Uang

Dengan dilantiknya anggota PPS se-Kota Tangerang dapat menjadi anggota PPS yang berkualitas dan independen, tidak memihak dan netral, jangan ada pretensi dan jangan berafiliasi dengan politik tertentu.

“Terlebih, jangan tergoda dengan politik uang, seiring tingginya intensitas dinamika perpolitikan dalam posisi seluruh anggota PPS, sebagai penyelenggara Pilkada khususnya ditingkat kelurahan,” tegasnya.

Screenshot 2024 05 27 120318

Sementara Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman berpesan agar amanah yang telah diberikan kepada para Anggota PPS dapat dijalankan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.

“Janji dan sumpah ini disaksikan oleh semua pihak dan juga Allah SWT. Tentunya ini cukup berat, jadi harus serius, apa yang menjadi aturan harus dipertanggung jawabkan kedepannya,” ujar Herman dalam sambutannya.

Sukseskan Pilkada 2024

Sekda mengatakan, para petugas PPS dapat terus memberikan kontribusi yang positif untuk kesuksesan Pilkada serentak 2024.

“Saya percaya, wajah optimis dari para anggota ini yang telah melewati seleksi yang ketat, dedikasi yang tinggi, bapak-ibu ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan yang paling penting menjaga netralitas, tegak lurus tidak memihak kepada salah satu calon, lakukan dengan bijak, jujur dan adil,” jelasnya.

Herman berharap, pelaksanaan Pilkada tahun 2024, akan berjalan dengan sukses, jika dilakukan dengan kerja sama dan sinergi dengan semua. Pemkot akan terus mendukung jalannya pilkada di Kota Tangerang dengan memberikan fasilitas yang diperlukan.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi, Pilkada serentak di Kota Tangerang berjalan dengan kondusif dan sukses. Seperti halnya, pada Pilres kemarin, apa yang menjadi kelurangan di Pilpres mudah-mudahan di Pilkada tidak terulang kembali. Apa yang jadi kekurangan terus kita perbaiki, sehingga hajat demokrasi ini dapat kita laksanakan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife