Menjelang Pilkada 2024, Ratusan PPS Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

Pelantikan PPS Kabupaten Tangerang oleh KPU Kabupaten Tangerang

Infotangerang.id – Menjelang Kepala Daerah (Pilkada) 2024, sebanyak 822 anggota Panitia Pemungutan Suara atau PPS Kabupaten Tangerang dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang,

Pelantikan tersebut dilaksanakan di balai Hotel Yasmin, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang pada Minggu 26 Mei 2024.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar mengatakan pelantikan anggota PPS Kabupaten Tangerang dipersiapkan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.

“Alhamdulillah sebanyak 882 anggota PPS ini telah kita lantik,” ucap Umar kepada Infotangerang.id

Lebih lanjut, Umar mengatakan, para anggota PPS Kabupaten Tangerang ini telah lulus seleksi mewakili 246 Desa dan Kelurahan dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. “Nantinya untuk satu Desa ada 3 Anggota PPS,”kata Umar.

Ia menegaskan, sebanyak 882 anggota PPS ini telah resmi dilantik sehingga mempunyai peran yang penting dan memiliki wewenang untuk membantu KPU dalam penyelenggaraan pemilu kedepan.

“Harus bisa menjaga kode etik, karena kita akan menjadi pusat perhatian masyarakat, dan harus menjaga Marwah KPU,” tegasnya.

Dia pun berharap kepada para anggota PPS yang telah dilantik untuk menjaga profesionalitas dalam bekerja dan bisa membangun komunikasi yang baik kepada para stakeholder.

“Sumpah janji bukan semata-mata di hadapan yang hadir namun juga kepada Allah SWT. semoga pilkada serentak dapat berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com