Ratusan Pemanah Pemula Ikuti Ajang THI Students Archery Championship 2023

Ratusan atlet pemula Panahan antusias mengikuti ajang Ajang THI Students Archery Championship 2023, di Cipondoh, Kota Tangerang. Sabtu (8/7/2023). Foto : Donny Ambarita

Infotangerang.id, – Ratusan atlet pemula panahan mengikuti ajang Archery Championship yang diselenggarakan Yayasan Tunas Harapan Ilahi. 

Ajang panahan yang memperebutkan piala Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Tangerang, dan uang pembinaan ini berlangsung selama dua hari. Dari Tanggal 8 hingga 9 Juni 2023. Dan terbagi dalam dua kategori, yaitu pelajar( tingkat SD dan SMP) dan kategori umum.

“Kami PERPANI Kota Tangerang fokus pada pembinaan pemanah usia dini, keberlanjutannya. Dan kita harapkan agar bibit-bibit pemanah Kota Tangerang, bisa bersaing dengan atlet muda lainnya di Tahun 2024. Karena kita menjadi tuan rumah POPDA (Pekan Olahraga Panahan Daerah),”kata Peri Pardiman sekertaris Perpani Kota Tangerang.

Ketua Pelaksana THI Student Archery Championship 2023, Hermawan mengatakan event ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemanah yang beprestasi dan menjadi atlet profesional.

Acara ini juga dibagi menjadi beberapa kelas pertandingan, yaitu Nasional, Barebow/tradisional dan Compound. Adapun total hadiahnya Rp.10 juta rupiah berupa piala untuk juara umum, uang pembinaan, medali dan sertifikat. 

“Harapan saya untuk kedepannya bisa lebih mudah mencari bibi-bibit dan kita bina untuk ke hal-hal yang lebih berprestai.” harap Hermawan. (CR_DON/ASN)