Resmi Dibuka, Icon Bali Mall Sanur, Tersedia IMAX dan Fasilitas Lengkap Lainnya

Icon Bali Mall resmi dibuka, tersedia studio IMAX

Infotangerang.id – Icon Bali Mall, yang terletak di Sanur, Denpasar di Jalan Danau Tamblingan, resmi dibuka pada hari Jumat, 7 Juni 2024. Salah satu daya tarik mal ini adalah Cinema XXI, yang memiliki studio IMAX pertama di Bali.

Tri Christy Novia Tambunan, Chief Public Relations Icon Bali Mall, menjelaskan bahwa konsep mal terinspirasi oleh keindahan alam Bali dan menggabungkannya dengan berbagai aspek. Sawah terasering, tumbuhan tropis, bunga kamboja, dan buah salak adalah contohnya.

“Icon Bali menawarkan pengalaman belanja, makan, dan rekreasi pantai yang dapat diakses secara langsung, menciptakan destinasi yang unik bagi penduduk lokal maupun wisatawan,” ungkap Tri di Icon Bali Mall, Denpasar, Jumat, 7 Juni 2025

Tri menyatakan bahwa beberapa tenant utama di mall ini termasuk Market City, Krisna Premium, Timezone, Marks and Spencer, Uniqlo, dan Cinema XXI.

Menurutnya, Cinema XXI di Icon Bali memperkenalkan IMAX sebagai pengalaman IMAX pertama di Bali untuk meningkatkan pengalaman belanja dan hibungan.

Selain itu, Icon Bali mendorong komunitas UMKM lokal untuk mendukung seni dan budaya Bali, mulai dari sejarah, warisan budaya, tradisi, alam, dan kerajinan yang menjadi ciri khas Pulau Dewata.

Tri menjelaskan bahwa Pasar Terapung Jaje akan bekerja dengan bisnis UMKM untuk menciptakan tempat yang mendukung dan mempromosikan usaha lokal

Sedangkan, Dody Suhartono, Direktur Cinema XXI, menyampaikan bahwa kehadiran Cinema XXI di Icon Bali Mall menunjukkan komitmen perusahaan bioskop terkenal di Indonesia untuk memperluas operasinya.

Dody menyatakan bahwa Icon Bali XXI merupakan bioskop pertama di Bali yang menggunakan teknologi IMAX.

Dody berharap adanya IMAX akan memungkinkan lebih banyak orang menikmati film berkualitas premium.

Di tempat yang sama, Preetham Daniel, Wakil Presiden Pengembangan Teater IMAX, menyatakan antusiasmenya akan kehadiran Cinema XXI IMAX di Bali. Dia mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar bioskop dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

Di Icon Bali Mall, Timezone menawarkan permainan baru selain Cinema XXI. Naveen, CEO TEEG Indonesia, menyatakan bahwa banyak permainan di sini memiliki versi terbaru yang belum pernah ada sebelumnya di mal Bali lainnya. Rata-rata, permainan baru itu sangat populer di Timezone internasional, seperti Australia.

“Tapi yang membedakan kami dari yang lain adalah dari sisi versi game-nya yang terbaru kami bawakan ke sini,” ungkap Naveen.

Hari pertama Icon Bali Mall dibuka, banyak pengunjung lokal dan asing. Mereka tertarik pada semua barang yang ada di mal megah itu. Meskipun terlihat padat, lalu lintas di sekitar Icon Bali Mall cukup lancar.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife