Rio Haryanto Lamar Keponakan Sandiaga Uno, Berikut Profilnya

Rio Haryanto Lamar Keponakan Sandiaga Uno

Infotangerang.id– Rio Haryanto, seorang pembalap mobil dan pengusaha muda dari Indonesia, sedang merayakan kebahagiaannya.

Pada hari Minggu, 26 Mei 2024 kemarin, pembalap yang lahir di Surakarta pada Januari 1993 ini resmi melamar kekasihnya.

Rio melamar Athina Papadimitriou, yang merupakan keponakan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang akrab disapa Sandiaga Uno.

Kabar baik ini disampaikan oleh Sandiaga Uno melalui unggahan di akun instagram pribadi miliknya, yang berisi ucapan selamat atas pertunangan sang keponakan Athina dengan pembala Indonesia Rio Haryanto.

Dengan penuh rasa bahagia, saya ucapkan selamat atas acara lamaran keponakan saya tercinta, Athina dan @rharyantoracing💍🤍Alhamdulillah, hari ini saya mewakili keluarga besar Athina mengucapkan terima kasih atas kedatangan keluarga besar dari Rio,” tulis Sandiaga Uno di akun Instagramnya, pada Minggu, 26 Mei 2024.

Dalam unggahan tersebut, terlihat Rio Haryanto bersujud di hadapan Athina. Selain itu, ada juga momen pertemuan antara keluarga besar kedua mempelai.

Sandiaga Uno sendiri hadir di acara tersebut sebagai perwakilan dari keluarga besar keponakannya, Athina.

Sandiaga Uno juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena bisa meakili keluarga besar Athina untuk menyambut kedatangan keluarga besar Rio.

“Alhamdulillah, hari ini saya mewakili keluarga besar Athina mengucapkan terima kasih atas kedatangan keluarga besar dari Rio,” tulisnya lagi.

Rio Haryanto Lamar Kekasih dengan Budaya Tionghoa

Lokasi acara lamaran Rio dan sang kekasih ini memang tidak disebutkan, namun terlihat bahwa prosesi lamaran mengadopsi unsur budaya Tionghoa.

Rio, yang memang berdarah Tionghoa, mengenakan baju changshan berwarna biru muda dengan motif khas, kerah tegak, dan kancing tradisional.

Busana Rio juga serupa dengan yang dikenakan ayahnya, Sinyo Haryanto, dan kakaknya, hanya berbeda warna. Sementara itu, ibunya, Indah Pennywati, tampak mengenakan qipao modifikasi tanpa lengan.

Sang kekasih, Athina mengenakan gaun cheongsam berbahan renda berwarna senada, dengan lengan sepanjang siku.

Penampilannya semakin memukau dengan anting berlian berbentuk tetesan air dan senyum manis yang terus menghiasi wajahnya. Riasannya simpel dan natural, dengan rambut ditata cepol modern.

Dalam sebuah unggahan, terlihat ibu Rio memakaikan kalung di leher Athina. Dalam budaya Tionghoa, prosesi lamaran ini disebut Tingjing.

Kalung yang diberikan oleh calon pengantin pria tersebut merupakan tanda pengikat bagi calon pengantin wanita.

Profil Rio Haryanto yang Lamar Ponakan Sandiaga Uno

Hubungan asmara antara Rio Haryanto dan Athina Papadimitriou memang telah berlangsung lama. Mereka bahkan beberapa kali terlihat bersama di berbagai acara atau event.

Sebelumnya, Rio Haryanto sempat dikabarkan dekat dengan Larissa Chou, mantan istri Alvin Faiz sekaligus influencer.

Namun sepertinya pelabuhan terakhir Rio adalah Athina Papadimitriou yang merupakan keponakan dari istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno.

Namun seperti apa sosok Rio Haryanto, mantan pembalap F1 yang menjadi calon suami keponakan Sandiaga Uno tersebut?

Berikut profil Rio Haryanto

Rio Haryanto, lahir di Kota Surakarta, Jawa Tengah pada 22 Januari 1993. Rio adalah seorang mantan pembalap dan pengusaha sukses.

Rio Haryanto memiliki postur tubuh yang cukup tinggi dan proporsional, yakni 170 cm dan berat 60 kg. Rio adalah putra dari Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati. Ia juga merupakan bontot dari empat bersaudara

Rio memulai karirnya di dunia balap dan kemudian beralih menjadi pengusaha.

Saat ini, ia mengelola perusahaan bernama Kiky Creative Product. Pendidikan formalnya ditempuh di Anglia Ruskin University, Inggris.

Rio Haryanto terus berkontribusi dalam berbagai bidang, menginspirasi banyak orang melalui dedikasi dan prestasinya.

Bahkan hingga musim 2024, pria berusia 31 tahun ini tetap menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang pernah berkompetisi di ajang Formula Satu (F1).

Artikel Terkait

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.