SPBU di Kecamatan Kosambi Tangerang Terbakar, Satu Motor Hangus

Sebuah motor terbakar di SPBU Kecamatan Kosambi

Infotangerang.id – Sebuah SPBU di Kecamatan Kosambi terbakar, Senin (3/6) pagi. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa ataupun luka, namun hanya satu kendaraan sepeda motor hangus terbakar.

Salah satu warga Salembaran, Kecamatan Kosambi, Muhammad Surta mengatakan bahwa, peristiwa itu terjadi begitu cepat, sehingga belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Dia juga mengatakan, kebakaran itu dengan cepat dapat diantisipasi oleh para petugas SPBU di Kecamatan Kosambi dan dibantu masyarakat sekitar.

“Kalau penyebabnya, belum diketahui. Itu kejadian cepet juga, dan sebentar. Karena, api dengan cepat dapat dijinakan oleh para petugas SPBU yang dibantu masyarakat,” kata Muhammad Surta.

Lanjut Surta, tidak lama setelah terjadinya kebakaran. SPBU pun langsung diperbaiki oleh pihak SPBU sendiri. Sehingga, saat ini pun SPBU di Kecamatan Kosambi telah berjalan dengan normal kembali.

“Langsung diperbaiki, sekarang juga udah diperbaiki,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Agun Guntara menambahkan, bahwa kebakaran tersebut dengan cepat telah diantisipasi.

Namun, saat disinggung terkait penyebab kebakaran, dirinya mengaku masih melakukan pendalaman penyabab kebakaran tersebut. Tetapi dapat dipastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja satu unit kendaraan sepeda motor hangus terbakar.

Namun, berdasarkan keterangan para saksi yang juga sebagai petugas SPBU. Agun menjelaskan, bahwa kronologis terjadinya kebakaran itu ketika, setelah pemilik kendaraan seped motor selesai mengisi bbm, lalu menghidupkan motornya disaat yg bersamaan ada tetesan bensin yg mengenain busi dari kendaraan tersebut, sehingga terjadi percikan api yg seketika langsung membesar dan menghanguskan kendaraan tersebut.

“Penyebabnya masih kita dalami, kerugian juga masih dihitung oleh pihak SPBU. Tapi dalam peristiwa itu, ada satu unit sepeda motor hangus, “tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang.id dan Tangselife.com