Spesifikasi iPad Mini 7, Hadir dengan Kecepatan Melebihi iPhone 15 Pro

Spesifikasi iPad Mini 7

Infotangerang.id– Apple dikabarkan akan meluncurkan iPad Mini 7 terbaru pada tahun 2024 ini.

Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi para penggemar iPad Mini yang telah lama menantikan produk baru dari seri tersebut.

Terkahir kali iPad Mini diperbarui pada September 2021, dan sejak saat itu belum ada kabar terbaru mengenai produk penerusnya.

Sementara, seri iPad lainnya seperti iPad Pro dan iPad Air telah mendapatkan beberapa versi baru dan selalu diluncurkan setiap tahunnya.

Melansir dari situs MacRumors, Apple dikabarkan pada 2024 ini akan meluncurkan iPad Mini 7 terbaru.

iPad Mini 7 ini berbeda dengan seri iPad Pro dan iPad Air yang menggunakan chipset seri M, iPad Mini 7 kemungkinan akan menggunakan chip A17 Bionic, sama seperti yang digunakan pada iPhone 15 Pro dan seri lainnya.

Tak hanya menggunaka chip A17 Bionic, iPad Mini 7 juga dikabarkan akan menggunakan chip A18, sama seperti yang digunakan pada iPhone 16.

Meskipun bukan chip seri M, performa iPad Mini 7 diprediksikan akan setara atau bahkan lebih cepat dari iPhone 15 Pro.

Desain dan Layar pada iPad Mini 7

Meskipun setara atau bahkan lebih cepat dari iPhone 15 Pro, desain iPad Mini 7 kemungkinan tidak akan mengalami perubahan besar.

iPad Mini 7 ini akan diproduksi dengan layar 8,3 inci dan desain yang mirip dengan pendahulunya.

iPad Mini 7 kemungkinan masih akan menggunakan Touch ID pada tombol power sebagai fitur biometriknya, sama seperti pendahulunya.

Peningkatan yang diprediksikan hadir di iPad Mini 7 adalah refresh rate layar yang lebih tinggi.

Salah satu perubahan yang diprediksikan pada layar iPad Mini 7 adalah perbaikan untuk mengatasi masalah “jelly scrolling” yang ada di seri sebelumnya.

Perbaikan ini dilakukan dengan mengubah orientasi layar, sehingga efek “jelly scrolling” dapat dikurangi saat iPad Mini digunakan dalam keadaan vertikal.

Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih responsif bagi penggunanya.

Variasi Warna Baru iPad Mini 7

Spesifikasi iPad Mini 7
iPad Mini 7 Hadir dengan Kecepatan Melebihi iPhone 15 Pro

Melansir dari beberapa sumber, iPad Mini 7 dikabarkan akan hadir dengan beberapa pilihan warna, yaitu Space Grey, Starlight, Pink, dan Purple.

Apple yang memang terkenal dengan pilihan warna yang beragam, dan kemungkinan iPad Mini 7 juga akan tersedia dalam warna-warna menarik lainnya.

Selain pilihan warna, iPad Mini 7 juga dirumorkan akan memiliki kamera selfie yang sama dengan iPad Air.

Kamera ini diprediksikan akan mendukung HDR 4 dan memiliki aperture yang lebih terang, sehingga menghasilkan foto yang lebih baik dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, iPad Mini 7 diprediksikan akan memiliki beberapa peningkatan dalam hal konektivitas, yaitu:

  • Dukungan Wi-Fi 6E: Hal ini memungkinkan iPad Mini 7 untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi 6GHz yang menawarkan kecepatan dan performa yang lebih tinggi.
  • Dukungan Bluetooth 5.3: Koneksi Bluetooth yang lebih baru ini akan memberikan koneksi yang lebih stabil dan hemat daya.
  • Kemungkinan penggunaan eSIM: iPad Mini 7 mungkin akan menggunakan eSIM sebagai pengganti slot nano SIM tradisional.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan beberapa nomor telepon pada satu perangkat tanpa perlu mengganti kartu SIM secara fisik.

iPad Mini 7 Akan Rilis Tahun Ini

Apple diprediksikan akan meluncurkan iPad Mini 7 pada akhir tahun 2024, kemungkinan besar antara bulan September atau Oktober.

Bulan-bulan tersebut sering menjadi waktu peluncuran produk elektronik baru oleh Apple, dan perusahaan ini juga memiliki kebiasaan mengadakan acara khusus di bulan Oktober untuk memperkenalkan produk Mac dan iPad terbaru.

Banyak orang yang menantikan peluncuran iPad Mini 7, meskipun tanggal rilis resminya belum diketahui.

Hal ini wajar, mengingat iPad Mini 6 yang dirilis pada tahun 2021 telah mendapatkan respon positif dan banyak diminati.

Salah satu alasan mengapa banyak orang menantikan iPad Mini 7 adalah karena kemungkinan besar akan mendukung Apple Pencil Pro.

Model iPad Mini sebelumnya, yaitu iPad Mini 6, sudah mendukung Apple Pencil 2, dan diprediksikan bahwa model terbaru ini akan mendukung versi yang lebih baru dan canggih, yaitu Apple Pencil Pro.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.