Sukseskan Progam Grebek Posyandu, Camat Tigaraksa Tinjau Desa Pematang

Sukseskan Progam Grebek Posyandu, Camat Tigaraksa Tinjau Desa Pematang

Infotangerang.id – Dalam rangka mensukseskan program Grebek Posyandu yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Camat Tigaraksa Cucu Abdurrosyid monitoring langsung Desa Pematang pada Selasa, 4 Juli 2024.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan aplikasi dari program Grebek Posyandu yang telah dilaunching oleh PJ Bupati Tangerang kemarin.

Hari ini Kecamatan Tigaraksa menggelar Grebek Posyandu di 21 posyandu yang berada Desa Margasari dan Desa Pematang.

“10 posyandu di Desa Margasari dan Desa Pematang 11 posyandu,” ucap Cucu kepada Infotangerang.id.

Cucu menjelaskan, kemarin pihaknya menggelar 16 Grebek Posyandu diantaranya di Desa Margasari, Pasir Bolang dan Desa Bantar Panjang.

“Satu di Desa Margasari, 5 di Desa pasir Bolang, 10 di Bantar Panjang,” jelasnya.

Efektif Tekan Angka Stunting

Menurutnya, kegiatan Grebek Posyandu ini sangat efektif dalam menekan angka stunting di wilayahnya, termasuk juga dalam validasi data.

Sebab, dalam validasi data ini banyak juga ditemukan warga yang sudah pindah domisili, karena ditemukan warga yang masuk data dalam program Grebek Posyandu orangnya sudah pindah rumah tinggal.

“Tadi ada satu Posyandu kami temukan empat orang sudah pindah domisili, contoh namanya ada tapi orangnya sudah pindah,” jelasnya.

Dengan begitu, meskipun data dalam verifikasi terdapat 90 orang sasaran dalam program Grebek Posyandu, namun setelah di kroscek ternyata angkanya di bawah jumlah itu.

Maka dari itu, pihaknya bersama stakeholder yang ada bersama-sama berkolaborasi untuk mensukseskan Grebek Posyandu ini.

“Salah satunya bekerja sama dengan, Kepolisian, TNI, MUI dan pihak KUA,”ucapnya.

Cucu juga menambahkan, semua pihak turut mensukseskan Grebek Posyandu ini dengan melakukan berbagai imbauan. Seperti Kepolisian dan TNI melakukan woro-woro di jalan, dan pihak KUA dan MUI melakukan woro-woro di speaker masjid dan mushola.

“Untuk data stunting di Kecamatan Tigaraksa saat ini sedang validasi, karena harus ada rekon data antara data puskesmas dengan data kita,” pungkas Cucu.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang, Suharna menambahkan, program Grebek Posyandu ini dinilai sangat baik dan bagus. “Seperti tadi, orangnya sudah tidak ada disini, tapi namanya masuk dalam data,” tandasnya.

Baca berita lainnya di Infotangerang dan Tangselife

1 Komentar

Sudah ditampilkan semua

Komentar ditutup.